oleh

Anak-Anak TK Pembina Diajak ke Kolam Ikan, Ini yang Mereka Kerjakan…

BANJARBARU – TK Negeri Pembina Kecamatan Landasan Ulin mengadakan kunjungan ke Balai Benih Ikan Kota Banjarbaru di Jl Mentaos Kota Banjarbaru. Kegiatan ini digunakan untuk memberikan pengalaman langsung serta mengajak anak-anak untuk berekreasi agar tak bosan hanya belajar di lingkungan sekolah.


PERSIAPAN – Anak-anak tengah melakukan persiapan berangkat.

“Kegiatan ini memiliki tema Binatang dengan Sub Tema Ikan Air Tawar. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada anak tentang berbagai macam jenis ikan air tawar, mengenalkan beraneka ragam ikan ciptaan Tuhan serta menumbuhkan kasih sayang terhadap makhluk ciptaan Tuhan,” ungkap Ketua Komite, Dwi Mayasari.


NAIK TAKSI – Anak-anak naik taksi menuju lokasi kegiatan.

Selain itu, lanjutnya, menguatkan kompetensi yang sudah dimiliki anak dengan penjelasan narasumber yang memiliki keahlian atau pengetahuan yang terkait dengan tema.

Dari mulai persiapan berangkat hingga akhir kegiatan, anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti. Para orang tua pun ikut mendampingi walaupun tak semua dapat berhadir dikarenakan ada kesibukan lain.


BERMAIN DI KOLAM – Asik menngkap ikan di kolam.

Ada yang asik melihat-lihat dan bermain adapula yang tak mengikuti kegiatan secara penuh karena cuaca yang cukup panas.

KEMBALI – Anak-anak beserta orang tua pulang.

Menariknya, kegiatan ini sangat memberikan keceriaan kepada anak-anak . Mereka sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan, mulai mendengarkan penjelasan tentang ikan tawar hingga menangkap ikan di dalam kolam sembari bermain air. Tingkah lucu dan kegembiraan terus mewarnai kegiatan.(ana)

Dari Rubrik Pilihan: