Baznas

Amiru Kecam Kecongkakan Donal Trump

- Tak Berkategori
  • Bagikan

KOTABARU – Aliansi Masyarakat Muslim Kotabaru (AMIRU) menggelar aksi solidaritas damai dengan tema Pertahankan Al Quds Palestina, di Taman Kota Jalan Suryagandamana Pulau Laut Utara,  Minggu, (17/12) sekitar pukul 09.00 sampai dengan 11.25 wita dengan aman dan kondusif.

Koordinator Lapangan Wahyu Setiyadi, Sps  mengatakan dalam aksi tersebut para solidaritas menyerukan kepada seluruh umat Islam dunia untuk bersatu melawan zionis Israel, karena mereka bukan sebuah negara.

Mereka menolak dan menentang kebijakan presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Al Quds ibukota Israel. Menganggap para pemimpin Islam dunia hanya terkesan diam seribu bahasa layaknya orang mati, tanpa peduli adanya hubungan keimanan, dimana tanah Yerusalem merupakan tempat hijrah para Nabi.

 “Aksi ini juga sebagai sikap kemarahan umat Muslim Kotabaru atas congkaknya Presiden AS itu dan menunjukan bahwa umat Islam di Kotabaru mempunyai kepedulian terhadap sesama Muslim dunia. AMIRU akan terus melaksanakan aksi dengan menggalang gerakan sholat subuh berjamaah di tempat ibadah masing-masing komunitas selama 40 hari,” tegas Wahyu.

Dia menambahkan, selama aksi damai itu berlangsung turut dihadiri beberapa komunitas yang ada di  Bumi Saijaan, antara lain, komunitas pelajar yang tergabung dalam Islam Study Club (ISC) Kotabaru, Saijaan Berhijrah, Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Pecinta Persatuan Kotabaru, Yayasan Amal Sholeh Saijaan (Yasmin) Komunitas Pemerhati Palestina, Mahasiswa HMI, Paraguru Al’Hijab dan DPC PKS Kotabaru.(dam)

  • Bagikan