Baznas

Akibat Pohon, Truk Kontainer Tabrak Fasilitas Umum

- Tak Berkategori
  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Sebuah Mobil pengangkut kontainer hilang kendali dan menabrak trotoar jalan di Jl Ahmad Yani KM 39, Rabu (18/04) malam.  Hal tersebut terjadi akibat dahan pohon yang terlalu rendah di pinggiran jalan A Yani tersebut.

Menurut sopir mobil truk yang tidak mau disebutkan namamnya itu, mobil kontainernya oleng saat menyangkut dahan pohon yang ada di sisi jalan.

“Saya dari Berabai mau ke Banjarmasin.  Tadi itu kontainer saya nyangkut di dahan pohon itu,  mobil saya jadi oleng,  ahirnya nabrak trotoar, “ujarnya paska kejadian.

Dia mengatakan sering melintas di jalan ini  namun baru kali ini ia mobil kontainernya menyangkut dahan pohon. “Saya sering lewat di sini,  dan kejadian seperti ini baru pertama kali saya alami,”ungkapnya.

Sementara itu pihak Palang Merah Indonesia (PMI),  Emergency Banjar Reecue (EBR) dan UPT Dampar Banjar dan emergency gabungan lainnya langusng turun ke lokasi kejadian untuk membersihkan dahan pohon yang berserekan di jalan. Proses pembersihan itu berlangsung selama 1 jam.

Selain itu salah satu petugas kepolisian setempat menuturkan,  pihaknya akan melakukan mediasi,  karena kejadian tersebut merusak sebagian pasilitas umum.

“Setelah selesai kita beraihkan,  nanti akan kita mediasi. Karena ada fasilitas umum yang rusak,  seperti trotoar, “ujar petugas kepolisian.

Beruntung kejadian  tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa.  Namun lalu lintas sempat di alihkan oleh petugas polisi lalu lintas. Pengendara yang datang dari Hulu Sungai ke Banjarmasin terpaksa dialihkan ke satu jalur dari arah Banjarmasin ke Hulu Sungai. (sai/dra)

  • Bagikan