Ajib..! Puncak Bukit Besar Mandiangin Wisata “Negeri di Awan” Kalimantan Selatan

oleh -148 views

BANJAR – Pesona wisata Tahura Sultan Adam di Riam Kanan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan kini semakin luar biasa. Bahkan tidak kalah menarik dibanding objek-objek wisata yang di berada di Pulau Jawa maupun lainnya.

Bagaimana tidak, lokasinya sangat strategis, bahkan perjalanan menuju lokasi tersebut hanya memerlukan waktu selama 20 menit dari pusat Kota Banjarbaru. Tak heran, bagi mereka yang suka dan pernah berwisata atau camping ke sana, semakin menambah kerinduan wisatawan untuk “menyatu” dengan alam.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Menurut Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. Rahammadin melalui press release kepada koranbanjar.net, pesona alam ini menjadi salah satu objek wisata yang sangat digandrungi akhir-akhir ini, namanya objek wisaya Puncak Bukit Besar Mandiangin Camping Ground.

Lokasi ini berada di l Latitude: -3.5195343 dan Longitude: 114.9500746 dengan ketinggian kurang lebih 600 mdl. Pengunjung akan dimanjakan dengan keberadaan dua buah shelter untuk para pengunjung beristirahat dan bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan dari puncak bukit besar.

“Areal camping ground yang cukup luas untuk para pengunjung yang ingin bermalam di puncak dan mendirikan tenda, di kiri-kanan menuju puncak pemandangannya sangat indah dengan hijaunya pepohonan rindang.  Di sisi lain terlihat hamparan perbukitan di bawahnya, dari puncak Bukit Besar ini juga terlihat danau Riam Kanan dan danau Mandin Kapau,” jelasnya.

Apalagi saat matahari terbit di pagi hari dan tenggelam di senja hari atau sunrise akan terlihat pemandangan yang sangat menakjubkan indahnya dengan hamparan awan putih di lembahnya, serasa berada di negeri diatas awan. “Ayo berwisata ke Tahura Sultan Adam,” ajaknya.(dishut kalsel/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *