oleh

Aditya Mufti akan Tes Kesehatan 17 September Nanti

-Banjarbaru-32 views

Bakal calon kepala daerah Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin yang berpasangan dengan Wartono ini akan melakukan tes kesehatan untuk memenuhi syarat pencalonan dirinya di pertarungan pilkada Desember nanti, pada 17 September mendatang.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Seperti pada warta sebelumnya, dikatakan di situ jika waktu tes kesehatan bagi para paslon dibuka dari tanggal 4 sampai 11. Namun karena Aditya terkena paparan Covid-19 dan harus dikarantina, maka pihak KPU memberikan waktu tambahan kepada dirinya.

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat menyampaikan, khusus untuk Aditya, pelaksanaan tes kesehatan yang bersangkutan dipastikan akan ditunda. “Untuk tes kesehatan Aditya ditunda karena menunggu hasil swabnya negatif dulu,” tutur dia.

Hegar sebelumnya juga menjelaskan, pihaknya akan menunggu yang bersangkutan hingga hasil swab tesnya sudah negatif, baru bisa melaksanakan tes kesehatan untuk syarat pencalonan.

Saat dihubungi melalui whatsapp, Ahad (13/9/2020) sore, anak dari mantan Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin ini menyatakan, dirinya sudah melakukan swab tes untuk Covid-19 dan hasilnya negatif.

“Rencananya akan tes kesehatan untuk memenuhi syarat pendaftaran di pencalonan kepala daerah Bajarbaru, pada 16 atau 17 nanti,” timpal mantan anggota DPR RI itu dari fraksi PPP itu.

Kontestasi partai final pilkada Banjarbaru pada 9 Desember mendatang ini, sudah dipastikan akan diikuti oleh 3 kandidat dengan melalui partai politik. Siapa 3 pasangan ini? Dari incumbent atau petahana ada Martinus-Jaya (PAN, NasDem dan Demokrat) dari penantang ada 2 yakni, Aditya-Wartono (PPP, PDI Perjuangan, Gerindra) dan Iskandar-Iwansyah (Golkar, PKB serta PKS). (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: