oleh

Ade Adhyaksa Jabat Kajati Jabar, Berikut Penuturannya Yang Bikin Haru

BANDUNG, koranbanjar.net – Ade Eddy Adhyaksa (Ade Adhyaksa) mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, baru-baru tadi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Dikutip dari salah satu situs media online Bandung, Ade Adhyaksa menyampaikan beberapa kalimat yang membuat haru pada saat acara serah terima jabatan dengan Raja Nafrizal Kajati lama beberapa Minggu yang lalu bertempat di Kejati Jabar.

“Saya mohon untuk bisa diterima di Jawa Barat. Sebenarnya saya beberapa kali tugas di Jawa Barat, bertugas di Karawang, Sumedang, di Bale Bandung (Kejari Kabupaten Bandung) dan di Kota Bandung dan meninggalkan Kota Bandung itu tahun 2004. Saya juga lahir di Desa Batu Jaya, Karawang dan tidak lama (berada) di Jawa Barat. Orangtua menginginkan anak-anaknya bersekolah di luar Jawa Barat, saya tidak mengerti waktu itu. Setelah bekerja, saya baru mengerti bahwa orangtua saya takut baong (nakal). Saya mohon maaf belum bisa berkumpul dengan teman-teman semua. Tapi saya sudah bertemu dengan segenap keluarga saya. Dan tadi pagi juga sudah bertemu dengan para Kajari se-Jawa Barat,” tuturnya mengawali sambutan.

Intinya lanjut Ade, dirinya ingin membawa suatu perubahan yang ada, bahwa Kejaksaan ini harus lebih banyak berfungsi sebagai pelayan publik, melayani publiknya dengan lebih baik.

“Yang saya minta jangan sebaik itu ke saya. Jangan lukai perasaannya, jangan lukai perasaan keadilannya. Itu saja yang saya minta kepada teman-teman. Mudah-mudahan Kejaksaan bisa memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat khususnya,” pintanya.

Tentang tempat tinggalnya, Ade mengatakan, “Tahun 2000 Saya menentukan tempat tinggal tetap di Jatinangor. Tempat bekerja pindah-pindah tapi keluarga saya tetap di Jatinangor (Kabupaten Sumedang), ingin pensiun di Jatinangor, ingin meninggal dan dikubur di Jatinangor,” ungkapnya.

Peta perjalanan karirnya, sebelum bertugas di Kejati Jawa Barat, Ade Adhyaksa bertugas di Kejaksaan Agung sebagai Direktur E pada Jamintel setelah menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi di Kalimantan Selatan, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan sebelumnya menjadi Koordinator di Kejaksaan Agung RI.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Raja Nafrizal saat ini menapakkan kakinya di Kejaksaan Agung RI dengan jabatan SesJampidsus (Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus). Jabatan yang ditinggalkannya kini diemban oleh Ade Eddy Adhyaksa.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: