Ada Pesan Penting dari Pusat di Rakon TP PKK Kalsel

oleh -80 views
Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah (kiri), dalam Rakon TP PKK Kalsel di Gedung Maghligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (4/4). (foto: humas setdaprov kalsel)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – TP PKK Kalsel diminta berperan nyata meningkatkan partisipasi dalam pembangunan, baik tingkat pusat maupun daerah.

Permintaan tersebut merupakan pesan penting dari Ketua Umum TP PKK Pusat, Emi Guntarti Tjahyo Kumolo, yang disampaikan melaluli Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin.

“Caranya dengan terus berinovasi melahirkan karya-karya terbaik melalui program kerja untuk rakyat,” ucap Raudatul Jannah saat Rapat Konsultasi (Rakon) TP PKK Kalsel di Gedung Maghligai Pancasila, Banjarmasin, kemarin (4/4/2019)

Pada rakon tersebut, Raudatul Jannah juga mengungkapkan rasa haru dan bahagianya karena kedatangan dua tokoh PKK Banua, istri mantan Gubernur Kalsel Sjachriel Darham, Herlina Sjachriel Darham, dan istri mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin, Hayatun Fardah Rudy Ariffin.

“Kehadiran kedua sosok perempuan berjasa bagi pembangunan Kalsel ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus merawat sinergitas membesarkan PKK,” ungkapnya.

Rakon TP PKK Kalsel tersebut juga turut diapresiasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, melalui Sekdaprov Kalsel Abdul Haris.

Gubernur Kalsel menyampaikan, kata Abdul Haris, dengan adanya rakon ini program PKK bisa semakin terukur dan keberadaannya semakin dapat dirasakan masyarakat.

“Mari kita jaga sinergitas yang telah terpelihara dengan baik. Terus lakukan inovasi dan tetap kreatif dalam menyusun program kerja,” katanya.

Rakon TP PKK Kalsel yang dihadiri Ketua TP PKK kabupaten dan kota se Kalsel serta Pimpinan SKPD terkait ini dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tingkat Provinsi Kalsel 2019. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan