Ada Berbagai Konsultasi Kesehatan Gratis di Banjarbaru Hingga 6 Juli

oleh -105 views
Pendaftaran IVA test gratis diserbu masyarakat, Rabu (3/7), di halaman kantor Bina Satria, Banjarbaru. (foto: yuli kusuma/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sebagai tuan rumah peringatan ke 26 Hari Keluarga Nasional (Harganas), Kalsel harus menjadi tuan rumah yang baik.

Hal itu diutarakan Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, dalam wawacaranya kepada wartawan di sela rangkaian acara peringatan ke 26 Harganas, siang tadi (3/7/2019), di kantor Bina Satria, Banjarbaru.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

“Tentunya kita juga berharap melalui peringatan ke 26 Harganas ini, masyarakat bisa teredukasi, termotivasi dan tersosialisasi menuju masyarakat yang derajat kesehatannya maikin meningkat,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, di wawancarai wartawan. (foto: yuli kusuma/koranbanjar.net)

Istri Gubernur Kalsel itu juga mengajak setiap keluarga, khususnya bagi mereka yang sudah menjadi orangtua, mampu mendidik anak menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Kepala Dinas Kesehatan, Muslim menambahkan, seluruh rangkaian acara dalam peringatan ke 26 Harganas melibatkan dua ribu lebih masyarakat.

“Tadi IVA testnya saja sudah diikuti seribu lima ratusan orang, belum lagi untuk sunatan massal, ada seratus lebih peserta. Kemudian sadanis dan PTM kita siapkan untuk tiga ribu orang. Jadi bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan silakan saja, ini gratis,” imbuh Muslim.

Dia mengatakan hingga peringatan puncaknya pada 6 Juli nanti, berbagai rangkaian acara terus digelar, seperti konsultasi jantung, tes HIV, konsultasi kejiwaan, dan lainnya. Pelayanan kesehatan gratis tersebut bekerja sama dengan Rumah Sakit Gigi Mulut, Rumah Sakit Ansari Saleh, RSUD Ulin, RSJ Sambang Lihum.

“Hari ini dilaksanakan di sini saja, selanjutnya acara akan terus kita laksanakan hingga pada puncaknya nanti tanggal 6 Juli di perkantoran Setdaprov Kalsel,” katanya.

Tujuan berbagai acara tersebut, dijelaskan Muslim, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam momentum peringatan Harganas.

Sementara Deputi KBKR BKKBN, Willy Setya Wardani, mengatakan keikutsertaan masyarakat dalam rangkaian acara peringatan ke 26 Harganas telah melebihi target awal yang sudah diperkirakan.

“Ini menunjukkan masyarakat sangat antusias untuk sama-sama menikmati dan memperingati Harganas ini,” ucap Willy. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *