Ada-ada Saja, Hutang Melilit Dukun Palsu Bertindak, Akhirnya Ditangkap

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Ada-ada saja cara orang untuk mengelabui agar bisa mendapatkan uang. Diduga, berpura-pura menjadi dukun palsu yang bisa menyelesaikan lilitan hutang, Mahyudin (40), warga Peramuan Landasan Ulin Tengah, terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian setempat.

Polsek Banjarbaru Barat telah telah menangkap Mahyudin yang berprofesi sebagai dukun di wilayah Landasan Ulin dengan menipu korbannya dengan modus dapat menyelesaikan masalah hutang, Jumat (30/11/2018).

Penangkapan ini berawal dari laporan korban ke Polsek Banjarbaru Barat, bahwa korban merasa sudah ditipu Mahyudin. Jumlah kerugiannya pun tidak sedikit, dari 2 laporan korban sudah mengalami kerugian sebesar Rp89 juta.

BARBUK - Berbagai perlengkapan yang turut disita. (foto:maf/koranbanjar.net)
BARBUK – Berbagai perlengkapan yang turut disita. (foto:maf/koranbanjar.net)

Atas laporan itu, Unit Gabungan Polsek Banjarbaru Barat yang dipimpin Panit II Reskrim Aiptu Kardi langsung menggerebek rumah dukun palsu tersebut. Saat penggerebakan, tersangka mengurung diri di dalam rumah dengan mengunci seluruh pintu rumah. Sehingga pihak kepolisian mendobrak pintu rumah pelaku.

Pelaku ditemui dalam keadaan berpakaian lengkap yang cukup aneh, sambil memegang tongkat. Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsek Banjarbaru Barat untuk didata lebih lanjut.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob menerangkan, bahwa pelaku ini bermoduskan penipun dengan emas palsu.  “Mungkin unsur penipuan emas palsu, jadi pelaku ini jadi dukun dan bisa membantu orang yang terlilit hutang. Tapi nyatanya tidak bisa, malah menipu korban,” ucapnya saat ditemui koranbanjar.net.

Untuk sekarang, pelaku berada di Polsek Banjarbaru Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(maf/sir)