Setelah Pencarian 3 Hari, Nelayan Ditemukan Tewas

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Masih ingat dengan nelayan, Dedy Haryono (24), warga Jl. Mega Indah RT.07, Desa Semayap Kotabaru, yang tenggelam sejak 2 hari lalu, tepatnya, Senin (7/5) tadi?

Evakuasi
Evakuasi

Nah, setelah Tim Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin melakukan pencarian secara intens, akhirnya korban ditemukan di Perairan Labuan Mas Kecamatan, Tanjung Seloka, Kabupaten Kotabaru, Rabu (9/5) sekitar pukul 07.15 wita.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net, setelah pencarian di hari ketiga, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan pada koordinat 03° 45′ 39.87″ S – 116° 19′ 10.11″ E. Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa atau meninggal dunia. Kemudian, korban langsung dievakuasi ke rumah keluarga korban di Desa Kanibungan Pulau Sebuku.

Evakuasi
Evakuasi

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Mujiono SE, SH, menyampaikan terima kasih kepada semua Instansi yang membantu giat operasi pencarian.

“Operasi kita nyatakan ditutup, dilanjutkan dengan kesiapsiagaan rescuer kembali dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuan masing masing,” ungkap Mujiono kepada koranbanjar.net.

Hingga berita ini diturunkan, unsur yang telah berada di lokasi Tim Rescue Pos SAR Kotabaru sebanyak 9 orang, Posmat Al Tanjung Pelayar 3 orang, dan Masyarakat beserta keluarga korban sebanyak 25 orang.

Sedangkan sarana yang digunakan dalam pencarian, truk personil Pos SAR Kotabaru 1 unit, Rubber Boat 1 unit, Speed Boat  1 unit, perahu nelayan 10 unit serta perlengkapan lainnya.(sir)