Tak Berkategori  

Forki Kalsel Segera Gelar Kejurnas Karate

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalsel, akan segera menggelar Kejurnas Karate Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) 2019 di Kalsel.

Dalam rapat pembentukan kepanitiaan di ruang rapat Gubernur Kalsel, Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (21/1/2019), Sekjen FORKI, Lumban Sianipan, mengutarakan, kejurnas karate kali ini akan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Karateka terbaik akan dipersiapkan untuk menjadi kontingen perwakilan Indonesia dalam ajang SEA Games akan datang,” jelasnya.

Lumban optimis, Kejurnas Karate kali ini akan lebih meriah dan seru dari tahun sebelumnya.

“Ada sedikit perubahan, karena akan menghadapi multy event Internasional, yakni pertandingan atara master. Juara 1 dan 2 seluruh kejuaraan akan dipanggil dan bertanding,” katanya.

Sementara Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, selaku Ketua FORKI Kalsel terpilih, menanggapi positif atas dipercaya Kalsel sebagai tuan rumah Kejuarnas Karate.

“Pemprov bersama FORKI Kalsel akan memberikan yang terbaik untuk kejuaraan ini. Untuk nama baik Banua, kita akan wujudkan menjadi tuan rumah yang terbaik,” ujarnya. (banjargroup/dny)