MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

7 Kelompok MPA di Banjarbaru Terima Bantuan Alat Damkar

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Perhatian dan upaya dari Pemerintah Kota Banjarbaru terhadap Kebakaran lahan dan hutan terus ditingkatkan guna mencegah dan meminimalisir dampak Karhutla khususnya di Kota Banjarbaru.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah membagikan perangkat alat pemadam kebakaran (Waterpump Potabel, selang dan alat semprot) kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) yang ada di Kota Banjarbaru.

Perangkat alat pemadam kebaran ini diserahkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru H Marhain Rahman, mewakili Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Jumat (05/10).

Turut hadir dalam penyerahan ini Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Hambali karena pengadaan waterpump yang dibagikan kepada 7 kelompok Masyarakat Peduli Api berasal dari dana CSR Bank Kalsel Cabang Banjarbaru.

Penerima bantuan perangkat alat pemadam kebarakan ini antara lain Masyarakat Peduli Api Guntung Damar, Tegal Arum, RT 24 RW 3 Kelurahan Guntung Manggis, Griya Ulin Permai Landasan Ulin Timur, MPA Pengayuan, MPA RT 01/01 Landasan Ulin Selatan dan Emergency Kasturi Team di Syamsudin Noor. Ke-7 MPA ini dipilih karena berada di daerah yang rawan kebakaran lahan dan hutan.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa CSR dalam bentuk Waterpump ini sangat dibutuhkan warga, apalagi saat ini sedang marak terjadi kebakaran lahan dan hutan.

“Sehingga bantuannya ini harus segera diserahkan. Pihaknya berharap bantuan ini bisa dimafaatkan sebaik-baiknya untuk menangani kebakaran hutan dan lahan di Kota Banjarbaru,” ujarnya.(hmspemkobjb/ana)