6 Rumah Hangus, Si Jago Merah Kagetkan Warga Martapura

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Warga Martapura dikagetkan dengan amukan si jago merah pada Minggu (19/5/2019) siang sekitar pukul 14.00 Wita.

Api begitu cepat membesar sehingga menghanguskan setidaknya 5 unit rumah di Jl. Cempaka, Gang Penawar, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar.

Menurut saksi mata Maulana (26 tahun) api berawal dari gudang milih salah satu warga setempat yang sudah lama tidak terpakai.

“Saya saat itu sedang rebahan di rumah, kemudian mendengar orang di luar teriak api api. Awalnya muncul api dari atap seng gudang itu,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

“Rumah yang terbakar untuk di sini saja ada empat buah, belum lagi rumah yang di sebelah, ada juga rumah bedakan,” sambungnya lagi.

Rumah milik Maulana sendiri ikut hangus sekitar 40 persen, pada bagian samping dan belakang rumah.

Ia menuturkan, dugaan kebakaran akibat konsleting listrik. “Kalau kabar yang saya dengar tadi ada listrik yang konslet d gudang itu,” imbuhnya.

Salah satu anggota UPT Damkar Kabupaten Banjar Jamal mengatakan, untuk data sementara jumlah rumah terbakar ada 5 rumah dengan 8 kepala keluarga total korban 27 orang.

“Rumah milik Masdar umur 65 tahun 2 KK 6 jiwa, Siti Khadijah 40 tahun 1 KK dengan 6 jiwa, Haji Ridwansyah 50 tahun 2 KK 7 jiwa, Adriansyah 60 tahun 2 KK 5 jiwa, Hj Haryati 65 tahun 1 KK 2 jiwa,” papar Jamal sambil membaca catatan korban kebakaran di tangannya.

Ia menyebutkan, sebagian besar rumah yang terbakar masih satu keluarga. Dan dalam satu rumah rata-rata lebih dari satu kepala keluarga.Ia menambahkan, dalam musibah kebakaran ini tidak ada memakan korban jiwa.

Dengan banyaknya pemadam kebakaran yang berdatangan, sekitar satu jam api sudah benar-benar padam. Terpantau di lapangan para pemadam sedikit kesulitan masuk ke areal kebakaran karena jalan yang sempit dan rapatnya rumah.

Sementara menurut informasi dari Tagana ada 6 rumah yang terbakar dengan tambahan milik Amar 1 KK 3 jiwa. Dikabarkan ada 3 runah yang rusak berat dan 3 rumah rusak ringan. (dra)

Read Previous

Dia Lakukan 2 Hal ini sebelum Ditemukan Gantung Diri

Read Next

Bersama Dengan PT Duta Energi Kalimantan, Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim

Tinggalkan Balasan