580 Personil dari TNI-Polri Amankan Pleno KPU Kalsel

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 540 Anggota Polri ditambah 40 personil TNI disiagakan untuk mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara KPU Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Penjagaan ketat itu dilakukan sehari sebelum pleno digelar.

Hal itu diungkapkan Kapolda Kalsel melalui Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Moch Rifai. “Dari kemarin kami sudah siagakan, dari Polri 540 kemudian dari teman-teman TNI 30 sampai 40 personil,” ujarnya.

Terkait peralatan pengamanan, Rifai menyebut sesuai SOP yang berlaku. “Jadi untuk perlengkapan berdasar (SOP) saja seperti tongkat, tameng, kecuali ada kegiatan krusial baru kami turunkan, tapi karena ini tempatnya di hotel maka kami hanya terapkan pemeriksaan fisik saja bagi para tamu hotel,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, penjaga mereka bagi pada tiga shift, yakni pagi, siang dan malam. Disinggung mengenai kelancaran dan keamanan, ia menyebut kondisi masin aman kondusip. “Untuk ganguan masih belum ada ditemui dan ini masih,” pungkasnya. (ags/dra)

Read Previous

PDAM Intan Banjar Santuni Yatama dan Beri Umrah Pada Purnakaryawan

Read Next

JAM KERJA SMKPP N BANJARBARU SELAMA RAMADHAN 1440 H

Tinggalkan Balasan