oleh

5 Siswa ATPH Magang Di BPTPH Kalimantan Selatan

BANJARBARU,koranbanjar.net – Lima siswa Kejuruan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMK PP Negeri Banjarbaru magang di Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Kalimantan Selatan.

Pengantaran magang bagi siswa kelas XI SMK-PP Negeri Banjarbaru ini dilakukan oleh panitia magang, Jumat (10/1/2020).

“Kami mengantarkan siswa kami sebanyak lima orang ke Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura. Mereka adalah siswa Kejuruan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura,” kata guru pengantar magang, Fibrian Hendra Kusuma.

Diterangkan dia, 5 orang siswa yang magang di BPTPH Kalsel ini kesemuanya adalah siswa perempuan. “Mereka diantarkan oleh 2 orang guru yang diberi amanah untuk menyerahkan dan mengantarkan siswa magang di sana,” ucapnya.

Berapa lama magang? Mereka akan magang di BPTPH kurang lebih selama 3 bulan lamanya, seperti disampaikan oleh Fibrian. “Pelaksanaan magang direncanakan 3 bulan dari Januari sampai dengan Maret,” jelas dia.

Dipaparkan Fibrian, magang dilakukan untuk melatih siswa bagaimana bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah, diterapkan di dunia kerja secara langsung. “Sehingga anak-anak semakin mahir terhadap kompetensinya masing-masing,” ungkapnya.

Selama kurang lebih 3 bulan magang, diharapkan mampu memberi pengalaman bagi siswa. Harapannya, setelah sepulang dari magang maka para siswa mempunyai lebih pengalaman dan ketrampilan yang mungkin belum didapatkan di sekolah.

“Sehingga keterampilan mereka semakin lengkap. Jadi, tidak hanya didapatkan dari sekolah, melainkan juga dari tempat mereka melaksanakan magang,” kata Guru Matematika SMK-PP N Banjarbaru ini. (Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: