oleh

35 Anggota DPRD Kotabaru 2019-2024 Disumpah

KOTABARU, koranbanjar.net – Rapat paripurna DPRD Kotabaru dengan agenda pengambilan sumpah dan janji jabatan 35 anggota DPRD Kotabaru periode 2019-2024, dilaksanakan di kantor DPRD Kotabaru, Senin (26/8/2019).

Dalam sambutannya membacakan amanat Gubernur Kalsel, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD di rapat paripurna merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pileg serentak 2019.

“Dalam hal ini kita patut mengapresiasi KPU dan Bawaslu, unsur keamanan dari TNI dan Polri, serta partai-partai politik dan calon legislatif atas partisipasinya menjaga pelaksanaan pemilu dalam nuansa yang demokratis, lancar dan damai,” katanya.

Selain pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kotabaru, rapat paripurna juga melantik Ketua DPRD Sementara, Syairi Mukhlis dari PDIP, dan Wakil Ketua Sementara, Ruspiyandi dari Golkar.

Pelantikan dan serah terima palu sidang langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Kotabaru periode 2014-2019, Alfisah, kepada Syairi Mukhlis dan Ruspiyandi.

Syairi Mukhlis mengatakan tugasnya sebagai Ketua DPRD Sementara cukup berat karena banyak yang harus segera dikerjakan. “Di antaranya memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, penyusunan peraturan DPRD serta membentuk alat kelengkapan dewan dan pimpinan DPRD defenitif,” ujarnya.

Dia berharap pembentukan pimpinan DPRD 2019-2024 Definitif dapat segera direalisasikan. Hal itu mengingat banyaknya tugas yang segera dikerjakan.

“Semoga pimpinan dewan definitif bisa terealisasi pada bulan Agustus, sambil mengunggu SK dari Gubernur Kalsel,” harapnya. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini