323 Jamaah Haji Kloter 1 Banjarmasin Tiba di Banua

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 323 jamah haji Kloter 01 Emberkasi Banjarmasi asal Kota Banjarmasin telah tiba di Bandara Syamsuddin Noor, Kamis (30/08/2018).

Sementara itu sejumlah bus telah dipersiapkan untuk membawa jamaah haji menuju Asrama Haji di Banjarbaru untuk menjalani pemeriksaan keimigrasian.

Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin Drs, Syahrifullah ikut memantau langsung pelaksanaan tugas petugas imigrasi yang ditugaskan melaksanakan peneraan cap paspor haji dan BCM.

Pelaksana Peneraan Cap Paspor dan BCM ini dilakukan di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarbaru, dengan ditetapkan 2 grup yang masing-masing grup terdiri dari 24 orang petugas.

“Ini diharapkan akan lebih mempercepat pelayanan keimigrasian terhadap para jamah haji sehingga tidak harus menunggu lama,” ujarnya kepada wartawan.

Sebelum melaksanakan tugas, para petugas akan dibriefing terlebih dulu terkait pelaksanaan tugas di lapangan. “Sehingga dengan demikian dapat meminimalisir kesalahan yang mungkin saja terjadi,” jelas Syahrifullah.

Dipasangnya alat Border Control Management (BCM) di asrama haji untuk mempermudah petugas imigrasi dalam mengelola data perlintasan jamaah haji yang merupakan database, karena seluruh database akan terhubung secara online dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi di Jakarta.(al/sir)

Read Previous

Proporsi APBD Perubahan 2018 Belum Memuaskan

Read Next

Didasari Beberapa Pertimbangan, Akhirnya Vaksin MR Dinyatakan Halal

Tinggalkan Balasan