300 CPNS Terima SK

Gubernur Kalsel Sabirin Noor (berdiri di depan) menyampaikan sambutannya sebelum menyerahkan SK kepada para CPNS Pemprov Kalsel. (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Tiga ratus CPNS Pemprov Kalsel menerima SK dari Gubernur Kalsel, Sabirin Noor, Rabu (24/4/2019), di Gedung Idham Chalid Perkantoran Sekdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sahbirin mengingatkan kepada para CPNS bahwa SK bukanlah jaminan menjadi PNS.

“CPNS adalah sebuah proses untuk menguji sikap, perilaku dan kedisiplinan sebagai abdi negara. Jadi SK bukan jaminan untuk menjadi PNS,” ujarnya.

Gubernur juga menegaskan agar para CPNS selalu mampu menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam menjelaskan, dari 328 formasi CPNS yang disiapkan, 212 tenaga guru, 50 tenaga kesehatan dan 66 tenaga teknis lainnya, hanya 300 formasi yang bisa terpenuhi.

“Itu terdiri dari 202 tenaga guru, 33 tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya sebanyak 65 orang,” jelas Alam.

Padahal, menurut Alam, dari 328 formasi yang disiapkan untuk tes CPNS pada September 2017 hingga April 2018 lalu, ada tercatat sebanyak 7.916 pelamar yang mengikuti tes.

Namun, disebutkannya, hanya 300 orang yang berhasil lulus dalam Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kopetensi Bidang (SKB).

“Kosongnya beberapa formasi disebabkan karena memang formasi tidak memeiliki pelamar dan gugurnya peserta karena tidak berhadir saat tes,” kata Perkasa.

Selain Perkasa Alam, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris dan Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin, Ramdani, juga hadir dalam peneyerahan SK CPNS tersebut mendampingi Gubernur Kalsel. (ykw/dny)

donny

Read Previous

Di Kecamatan Gambut, Petugas Pemilu Diperhatikan Kesehatannya

Read Next

Diduga Akibat Keliru Data DPT, Bawaslu HSS Rekomendasikan Pemilu Ulang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *