oleh

30 Jamaah Calon Haji Nyaris Gagal Berangkat Lantaran ini

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sejumlah 30 jamaah calon haji (JCH) asal Kota Banjarbaru nyaris gagal berangkat ke tanah suci Mekah lantaran belum melunasi pembayaran haji dan terhalang kondisi kesehatan.

Hal itu dibenarkan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarbaru, Aride.

Dia mengatakan hingga manasik massal terakhir ada tercatat 242 JCH Banjarbaru yang segera masuk asrama haji untuk diberangkatkan ke Mekah. Jumlah JCH tersebut terbagi dalam dua gelombang keberangkatan dari kloter 5, 7 dan 19.

“‌Kloter 5 dengan 108 JCH dijadwalkan masuk asrama haji pada 12 Juli, mereka berangkat 13 Juli. Sedangkan kloter 7 dengan 117 JCH masuk asrama haji pada 15 Juli dan berangkat 16 Juli. Sementara kloter 19 dengan 16 JCH masuk asrama haji 2 Agustus dan berangkat esok harinya (13 Agustus),” ujar Ardie kepada wartawan di acara manasik massal kedua, di aula Linggangan Intan DPRD Banjarbaru, Selasa (2/7/2019).

Kloter 5 dan 7 yang termasuk dalam gelombang pertama, lanjut Aride, berangkat langsung menuju Madinah, sementara kloter 19 yang masuk dalam gelombang kedua berangkat menuju Jeddah.

“JCH Banjarbaru ini sudah melakukan beberapa kali tahapan manasik, dan manasik massal kedua ini adalah (tahapan) yang terakhir,” pungkasnya.

Hingga saat ini koranbanjar.net masih mencari informasi terkait kabar terkini 30 JCH Banjarbaru yang nyaris gagal berangkat tersebut. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini