261 Formasi Perekrutan CPNS Pemkab HSS, Tenaga Kesehatan Terbanyak

oleh -94 views
261 Formasi Perekrutan CPNS Pemkab HSS, Tenaga Kesehatan Terbanyak
(Istimewa) Suasana tes perekrutan CPNS

KANDANGAN, koranbanjar.net – Dari 458 jumlah formasi perekrutan yang diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Sebanyak 261 formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, eformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Tenaga kesehatan mendapat alokasi formasi terbanyak.

Hal ini meningkat dari formasi perekrutan tahun sebelumnya, di 2018 lalu instansi Pemkab HSS hanya mendapat 184 formasi.

Kabid Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten HSS Kukok Satrianto mengatakan, saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari Kemenpan RB.

“Rencananya Senin depan kita akan rapat dahulu, lalu tanggal 11 November nanti Kemenpan RB akan menggelar press conference pengumumannya. Setelah resmi dari Kemenpan RB, baru akan kita umumkan, kalau belum juga tidak bisa kita umumkan,” ucapnya kepada koranbanjar.net Rabu (30/10/2019) pagi.

Rincian yang diterima pihaknya saat ini dari 261 formasi yang ditetapkan, tenaga guru sebanyak 36 formasi, tenaga teknis sebanyak 60 formasi dan terbanyak tenaga kesehatan sebanyak 165 formasi.

Kukok mengatakan pihaknya bersyukur, sebab dar 458 total formasi yang diusulkan lebih dari separuh yang disetujui Kemenpan RB. (yat)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan