21 Hari Kampanye di Banjarbaru Dilaksanakan di Dua Tempat ini

oleh -108 views
Ketua KPUD Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat. (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Di Banjarabaru, kampanye terbuka yang berlangsung dari 24 Maret lalu hingga3 April mendatang, dilaksanakan pada dua tempat, di Gedung Olahraga Rudi Resnawan dan di Stadion Mini Haji Idak.

Saat ditemui koranbanjar.net di Kantor KPU Banjarbaru, Selasa (26/3/2019), Ketua KPUD Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat, menjelaskan kampanye terbuka dilakukan secara bergantian sesuai dengan koalisi partai poltiknya masing-masing.

“Jadi kampanye dari 15 partai politik (parpol) dibagi menjadi dua berdasarkan paslon presidennya. Misalnya paslon presiden nomor 01 siapa saja partainya, begitupun sebaliknya untuk paslon presiden nomor 02,” jelasnya.

Sedangakan untuk Partai Garuda yang tidak mendukung kedua paslon presiden, Hegar menerangkan, jadwal kampanyenya menyesuaikan jadwal partai yang mendukung paslon presiden nomor 02.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pembagian jadwal kampanye terbuka dilakukan secara bergantian per dua hari sekali sesuai dengan koalisi partainya masing-masing.

“Jatah kampanyenya dari 24 Maret dimulai dari partai koalisi paslon presiden 02, dua hari kemudian dilanjutkan dengan kampanye dari koalisi partai paslon presiden 01, begitu seterusnya secara bergantian sampai nanti tanggal 13 april,” ucapnya.

Pelaksanaan 21 hari kampanye terbuka ini nantinya akan dipotong satu hari dengan peringatan isra mikraj pada 3 April mendatang. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan