oleh

182 Pejabat Fungsional Lingkup Pemko Banjarbaru Dilantik

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pengembangan pola karier ASN (Aparatur Sipil Negara) tidak harus pada jabatan struktural saja, adanya jabatan fungsional tentu sangat eefektif karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan dengan hasil kerja sesuai peran, fungsi dan jabatannya.

Hal itu dikatakan Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani saat menyampaikan sambutannya dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Setdako Banjarbaru, Senin (01/10).

“Diharapkan pejabat fungsional yang diberikan amanah mampu menjadi ASN yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada 182 pejabat yang dilantik hari ini untuk memiliki integritas yang tinggi dan memiliki profesionalitas serta kejujuran dalam menjalankan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing.

“Jangan kendur melayani masyarakat, jaga semangat serta profesionalitas sebagai cerminan atau budaya yang selama ini harus terus ditingkat dan dijalankan,” pesannya.

Nadjmi juga berpesan pelantikan ini tidak hanya bersifat seremonial dan hanya mengisi kekosongan jabatan belaka namun lebih dari itu harus dimaknai sebagai momentum untuk memulai kinerja dan pengabdian yang lebih progresif, lebih professional dan lebih inovatif.

“Saudara dan saudari yang telah dilantik serta telah mengucapkan sumpah dan janji, agar benar-benar diimplementasikan dalam melaksanakan tupoksinya masing-masing. Jabatan ini tak hanya saudara dan saudari pertanggungjawabkan kepada pemerintah dan masyarakat, namun juga di hadapan Allah SWT, jadi penuhilah amanah dan kepercayaan ini,” pesannya lagi.

Tak lupa, Nadjmi juga mengucapkan selamat kepada 182 pejabat fungsional yang baru dilantik. “Tunjukkan etos kerja yang positif dan integritas, serta tatanan moral yang luhur dalam mengamban amanah ini,” tutupnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: