SMK PP Negeri Banjarbaru Semakin Konsisten Dukung Program Kementerian Pertanian

Berumur 66 tahun yang tentunya bertambah matang, SMK PP Negeri Banjarbaru semakin konsisten memberikan dukungan terhadap program Kementerian Pertanian (Kementan).

BANJARBARU,koranbanjar.net  – Dalam mencetak SDM Pertanian yang unggul dan berdaya saing, Kementan terus melakukan gebrakan.

Selain melalui pelatihan vokasi yang baru-baru ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, Kementan mendorong melalui pendidikan vokasi juga menjadi kunci terhadap cikal bakal lahirnya petani milenial.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menegaskan, untuk mendukung pembangunan pertanian, generasi muda mempunyai peran penting.

“Karena, untuk melanjutkan pembangunan di sektor pertanian dibutuhkan dukungan dari SDM pertanian yang maju, mandiri, dan modern.  Tentunya itu bisa didapatkan dari bangku pendidikan vokasi,” katanya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, menyampaikan bahwa petani milenial mempunyai peran penting dalam melanjutkan pembangunan disektor pertanian.

“SDM pertanian adalah pengungkit terbesar produktivitas pertanian. Maka pendidikan vokasi menjadi salah satu kunci terhadap cikal bakal lahirnya petani milenial,” katanya.

Salah satu sekolah pertanian vokasi yang dimiliki oleh Kementerian Pertanian adalah SMK-PP Negeri Banjarbaru. Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementan yang bergerak dalam bidang pendidikan vokasi pertanian, tentunya selalu mendukung setiap program dari Kementerian Pertanian.

Sebagai salah satu sekolah yang mencetak generasi-generasi muda bidang pertanian ini, SMK-PP N Banjarbaru telah menginjak umur 66 tahun di 2021 ini.

Berdiri sejak 1 November 1955 kala itu di Mulawarman Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sekolah ini sempat beberapa kali berganti nama dari awal SPMA Negeri Kalimantan Selatan, SPMA, SPMA SPP, SPP, dan terakhir menjadi SMK-PP N Banjarbaru.

Tahun ini Peringatan HUT SMK-PP N Banjarbaru ke-66 di laksanakan dengan sederhana karena masih kondisi Pandemi Covid-19 sebagaimana tahun sebelumnya Bersama seluruh pegawai, Senin, (1/11/2021).

Peringatan ini dibuka sambutan dari Kepala SMK-PP N Banjarbaru, Budi Santoso.

Dalam sambutannya Kepala SMK-PP N Banjarbaru mengatakan, dengan umur 66 tahun ini menjadi sekolah unggulan dan tetap eksis, tentunya tidak semudah kita bayangkan.

“Jadi mari kita terus terus berkomitmen istansi kita SMK-PP Negeri Banjarbaru tetap eksis dan berikhtiar,” terangnya.

Tak lupa tentunya, sambung dia, mengucapkan terima kasih kepada bapak-ibu semua karena telah menjadikan SMK PP Negeri menjadi yang terbaik.

“Mari kita terus dukung berbagai program dari Kementerian Pertanian, agar pertanian semakin Maju, Mandiri, Modern,” jelasnya.

Lanjut Kepala Sekolah, dengan syukuran sederhana ini kita memperingati hari berdirinya sekolah ini, jadi Selamat Ulang Tahun SMK-PP Negeri Banjarbaru yang ke 66 tahun. (Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *