4000 Warga Mantuil Ikuti Jalan Santai Incar Hadiah Umrah dari Paman Birin

Kurang lebih 4000 warga Mantuil mengikuti jalan santai hadiah utama umrah dari Gubernur Sahbirin Noor. Mantuil, Minggu (20/8/2023) (foto: koranbanjar.net)

Kurang lebih 4000 orang warga Kelurahan Mantuil, mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (20/8/2023), ini pertama kali untuk warga Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Mantuil, dan titik kumpulnya di bawah Jembatan Ekowisata Pulau Bromo.

Bukan hanya perdana, jalan santai yang didanai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan ini, para peserta diberi kesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik dan istimewa, dari hadiah hiburan sampai hadiah utama yakni berangkat umrah.

“Dengan cara setiap kupon diundi, siapa yang keluar nomor kuponnya maka itulah yang mendapatkan hadiah. Sedangkan hadiah utama ada sepeda listrik dan umrah hadiah spesial dari Paman Birin,” terang Ketua Panitia kegiatan, Roly di sela wawancaranya saat kegiatan berakhir.

“Kegiatan ini murni untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI, sama sekali tidak ada unsur politik,” akunya.

Selain untuk kesehatan, sesuai program pemerintah mengolahragakan masyarakat juga sekaligus ingin memperkenalkan ikon wisata yang ada di Mantuil, yakni Jembatan Pulau Bromo.

“Makamya kegiatan ini berfokus di jembatan pulau bromo,” ucapnya.

Sementara rute jalan santai start dimulai dari pintu masuk menuju Jembatan Pulau Bromo menuju Komplek Wengga dan putar balik ke Jembatan Pulau Bromo. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kadispora Kalsel Hermansyah.

Media ini mencoba meminta beberapa komentar peserta diantaranya, Halim. Dirinya mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan jalan santai ini bahkan ia mengaku baru pertama ini dilaksanakan di Mantuil. Namun dirinya tidak terlalu berharap mendapatkan hadiah, hanya turut memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78.

“Tetapi saya berharap kegiatan ini terus diadakan setiap tahun di hari kemerdekaan biar mantuil makin ramai dan dikenal masyarakat luas,” ucapnya.

Sedangkan Ramli, warga Mantuil RT 2 sedikit memberikan kritikan terhadap pelaksanaan di lapangan. Menurutnya sepanjang perjalanan jalan santai tidak disediakan air minum.

“Hanya saja air minum di sepanjang rute perjalanan tidak disediakan, kan kasian yang tua-tua, kalau yang muda-muda tudak jadi masalah,” ucapnya.

Dirinya pun sangat menginginkan hadiah utama dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Dikatakannya kalau dapat hadiah langsung dari Paman Birin dirinya juga sangat berharap bisa bertemu langsung.

Tak jauh berbeda, Maysarah, warga Mantuil RT 3 Antasan Bondan juga sangat berharap mendapatkan hadiah utama berupa umrah dari Ketua DPD Partai Golkar Kalsel itu

“Tapi yang namanya belum rejeki ya gak papa,” ucapnya.

Meski demikian, dirinya yang ikut jalan santai bersama anak dan suami mengaku sangat senang bahagia sebab selain tujuan demi kesehatan juga buat refreshing.

“Berharap tahun-tahun akan datang selalu diadakan dan hadiahnya ditambah lagi,” harap Maysarah sembari menggendong anak laki-lakinya.

Dari pantauan media ini secara langsung, sepanjang jalan di Kelurahan Mantuil tampak peserta dengan kostum serba kuning, dicampur pernak pernik merah putih telah menutupi sebagian ruas jalan tersebut.

Dari pihak panitia pun berencana kegiatan jalan santai ini akan diagendakan setiap tahunnya, tentu untuk mengisi Hari Kemerdekaan RI. Bahkan tidak menutup kemungkinan bukan hanya untuk warga Mantuil tetapi juga akan diperluas ke kelurahan tetangga seperti Basirih Selatan.

Untuk diketahui peraih hadiah utama berupa Sepeda Listrik dan Umrah didapatkan oleh Nur Fatimah Azahra dan Dahlia.

“Sangat haru dan tidak disangka-sangka terima kasih paman birin,” ucap Dahlia sembari mata berkaca-kaca karena mendapatkan hadiah utama Umrah.

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *