Baznas

3 Tersangka Pengedar Sabu-sabu Diciduk Satresnarkoba Banjarbaru

  • Bagikan

BANJARBARU – Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kalimantan Selatan tampaknya semaki merajalela. Bahkan peredaran sekaligus pemakaian narkotika ini telah merambah semua kalangan.

Terbukti, Kamis (22/02) kemarin, Satuan Reserse Narkoba Polres Banjarbaru kembali berhasil menciduk 3 tersangka yang diduga mengedarkan sabu-sabu dan ditangkap terpisah. Dua diantara mereka adalah pegawai BUMN. Penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat, bahwa ada peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika.

Adapun tersangka yang berhasil diamankan petugas, Saufi Fadilah (29), seorang karyawan satu PT BUMN. Dia ditangkap Satresnarkoba Polres Banjarbaru di kediamannya, Jalan Palam Komplek Lambung Mangkurat Regency RT.02. RW.01 Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Dari tersangka didapat dua lembar plastik warna bening yang berisi sabu-sabu dengan berat kotor 0.19 gram dan berat bersih 0.002 gram.

Dua tersangka lainnya, Muhammad Syahril Anwar (28) ditangkap di Jalan Leo I Blok F No.10 RT.46 RW.08 Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan, dan Azi Riswanto (21) yang juga pegawai di salah satu PT BUMN.

Dari penggeledahan yang dilakukan Satresnarkoba Polres Banjarbaru, berhasil mendapati satu lembar plastik klip yang didalamnya terdapat sabu-sabu dengan berat kotor 0.11 gram dan berat bersih 0.04 gram yang didapat dari tersangka Syahril.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru Iptu Zaenuri, Sabtu (24/02) membenarkan penangkapan tersebut.

“Ketiga tersangka tersebut ditangkap di lokasi terpisah, dan sudah kami amankan di Polres Banjarbaru dan beserta barang bukti lainnya juga dibawa guna untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Untuk barang bukti lainnya dari 3 tersangka yaitu, dua batang pipet terbuat dari kaca, satu buah bong terbuat dari kaca, dua batang sedotan plastik, satu batang sumbu kompor, satu buah korek api gas, satu buah dompet warna kuning, tiga buah handphone merek OPPO warna putih cream, satu lembar celana pendek warna biru, dan satu lembar jaket lengan Panjang warna hitam.(maf)

 

  • Bagikan