oleh

Terinspirasi Dari Temannya, Jainur Buka Warung Sedekah Di Banjarbaru

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sebelumnya sempat beredar foto dimedia sosial dengan tulisan “warung sedekah Banjarbaru, gratis setiap hari Jumat”. Setelah ditelusuri koranbanjar.net, ternyata benar keberadaan warung tersebut.

Warung sedekah Banjarbaru tersebut bertempat di Jl Taruna Praja XII, Komplek Balitan Banjarbaru.

Pemilik warung sedekah Banjarbaru Jainur Rahman menjelaskan, warung sedekah ini pertama di Banjarbaru. Dirinya hanya ingin bersedekah melalui warung sedekah Banjarbaru ini.Terinspirasi Dari Temannya, Jainur Buka Warung Sedekah Di Banjarbaru

“Hari ini perdana mas, alhamdulillah banyak yang datang. Saya senang jika banyak yang datang,” ujarnya kepada koranbanjar.net, Jumat (1/11/2019)

Jainur mengaku terinspirasi dari kawan yang ada di luar Kota, kawan Jainur yang ada di luar Kota juga membuat warung sedekah seperti ini.

“Terinspirasi teman di Jawa mas. Untuk dana yang saya keluarkan semuanya untuk warung ini, kurang lebih dua juta rupiah,” santunnya.

Saat ditanya apa harapannya terhadap Pemerintah, dengan adanya warung sedekah yang dibuatnya ini. Jainur tidak mengharapkan lebih.

“Yah, kalau ada bantuan saya terima, tapi kalau tidak ada tidak mengapa. Niat saya disini hanya bersedekah, tidak lebih. Mungkin saya berharap teman-teman diluar sana juga bisa membuka warung seperti ini,” tuturnya.

“Kami terbuka saja untuk bantuan, kalau ada bantuan kan mungkin bisa buka tiap hari, tidak hanya hari jumat,” terangnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga Banjarbaru, agar jangan sungkan untuk mampir ke warung sedekahnya.

“Gasan (untuk) warga Banjarbaru sekitar, kalau mau makan, makan saja jangan malu. Saya senang kalau banyak yang makan di sini,” tutupnya. (mj-27/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan