oleh

Sukamta Serahkan Armada Sampah Untuk Ponpes Babussalam

PELAIHARI,koranbanjar.net – Bupati Tanah Laut (Tala) Sukamta menyerahkan armada kendaraan roda tiga untuk pengelola sampah di Pondok Pesantren Babussalam Kecamatan Jorong, saat apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala, Senin (13/1/2020).

Armada ini berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Tidak itu saja, turut juga diserahkan armada angkutan sampah berupa dump truck hadiah Adipura dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Lalu, armada angkutan sampah dump truck dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019.

Armada toilet portable Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tala tahun anggaran 2019.

Armada tangki dari APBD Kabupaten Tala anggaran 2019 dan armada tinja berasal dari APBD Kabupaten Tala tahun anggaran 2019 yang diterima secara resmi oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Tala M Mursy.

Bupati Sukamta menyambut baik hadiah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan bantuan dari Kementerian LHK tersebut, dan harapannya armada dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi pengelolaan sampah dan limbah manusia.

“Kita ingin agar pengelolaan sampah semakin baik, dengan hadirnya armada sampah dan limbah manusia,” kata dia. (hah/humas/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan