oleh

Zulkifli AR Bakal Dampingi Zairullah Azhar Di Pilkada Kotabaru 2020?

KOTABARU, koranbanjar.net- Zulkifli AR disebut-sebut bakal mendampingi Zairullah Azhar di Pilkada Kotabaru 2020.

Namun, kabar itu masih belum ada kepastiannya.

Menjelang Pilkada 2020 tampaknya semakin banyak isu perdampingan calon yang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kotabaru.

Pasalnya, setelah Burhanudin resmi menyatakan maju melalui jalur independen dengan didampingi seorang ulama, Ustad Bahrudin, kini isu lain kembali beredar tentang pasangan berikutnya bakal maju.

Nama Zairullah Azhar, santer disebut bakal didampingi Zulkifli Ar yang juga ketua DPC PDI Kotabaru untuk maju di pilkada mendatang.

Namun, saat ditemui usai acara pembentukan pengurus anak cabang DPC PDIP Kotabaru.

Zulkifli justru hanya bersikap santai dan menepis adanya isu dirinya yang dinyatakan akan mendampingi Zairullah di Pilkada 2020 nanti.

“Jika ada isu ramai yang mengatakan saya bakal menjadi pendamping pak Zairullah itu sah-sah saja. Namun hal itukan tidak ada konfirmasi ke saya,” katanya, Minggu (2/02/2020) siang.

Lanjutnya, untuk menentukan maju di Pilkada mendatang, Zulkifli mengatakan, masih menunggu restu atau rekomendasi yang dikeluarkan oleh pihak DPP PDIP.

“Kita tunggu dan kita lihat saja nanti, apa yang akan menjadi keputusan pihak pusat. Karena semua keputusan itu ada di DPP, dan seperti apa nanti rekomendasinya, sebagai kader itulah yang kita jalankan,” tandasnya.

Sementara itu, M Syaripuddin, selaku Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Selatan mengatakan, sudah mendengar adanya isu Zulkifli akan maju mendampingi Zairullah Azhar di Pilkada Kotabaru.

Dia mengatakan, sebuah politik itu dinamis dan untuk rekomendasi masih menunggu pihak DPP PDIP.

“Kita tunggu saja hasil rekomendasi dari pusat yang akan keluar pada tanggal 23 Maret mendatang, dan jika tidak ada halangan rekomendasi dari DPP PDIP akan keluar pada tanggal itu juga,” pungkasnya. (cah/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan