Ziarahi Makam Habib Basirih di Kamis Malam, Ada Satu Keluarga yang Rutin Datang

  • Bagikan
Makam Habib Hamid Basirih di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (foto: yanda/koranbanjar.net)
Makam Habib Hamid Basirih di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (foto: yanda/koranbanjar.net)

Ziarah ke makam Walliyyullah Al Quthub Al Madjzub Billah Al Habibana, Hamid bin Abbas Bahasyim menjadi tujuan utama masyarakat Kota Banjarmasin. Begitu pula di setiap hari Kamis malam (malam Jumat), sejumlah warga Banjarmasin datang berziarah untuk membaca ayat-ayat suci Alquran.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Makam Walliyyullah Al Quthub Al Madzjub Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim yang dikenal dengan Makam Habib Basirih ini selalu ramai pada Kamis malam. Makam ini beralamat di Jalan Keramat Basirih RT 13, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Salah seorang penziarah saat dijumpai koranbanjar.net pada Kamis malam kemarin, Rafi (41), warga Jalan Pekapuran Raya, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan mengaku, setiap Kamis malam dia dan keluarga sudah terbiasa datang ziarah.

Rafi mengatakan, dia datang ziarah untuk membaca ayat-ayat suci Alquran, kemudian berdoa kepada Allah Swt agar mendapatkan berkah dari kekasih-Nya, Habib Hamid Basirih.

Menurut dia, mayoritas masyarakat Banjarmasin memang menyukai ziarah ke beberapa makam Wali Allah, termasuk ke makam Habib Hamid Basirih. Khusus untuk masyarakat Kota Banjarmasin, tujuan utama yang sering didatangi adalah makam Waliyyullah Al Quthub Al Madzjub Al Habibana Hamid bin Abbas Bahasyim.(myr/sir)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *