Zero Emition Day, Ratusan Siswa SMPN 5 Banjarbaru Bersepeda

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, mengibarkan bendara start diikuti pelepasan ratusan Siswa SMPN 5 Banjarbaru, Jumat (23/9/2022). (Foto:Medcen Bjb untuk Koranbanjar)

Ratusan siswa SMPN 5 Banjarbaru mendadak banyak yang bersepeda ke sekolah. Hal itu masih ada hubungannya dengan Zero Emition Day di SMPN 5 Banjarbaru, Jumat (23/09/2022).

BANJARBARU, koranbanjar.net Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada generasi muda, untuk membiasakan bersepeda ke sekolah. Dengan tujuan mengurangi emisi gas buang dari kendaraan bermotor.

Kegiatan itu juga, Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia(HPAI) Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah mengatakan, aksi ini sebagai sumbangsih kita kepada lingkungan, dan merupakan kegiatan yang harus dibiasakan.

Ia juga menyampaikan aspirasi yang luar biasa bagi penyelenggara acara dan juga siswa yang berantusias dalam mengikuti aksi bersepeda ini.

“Selain memberikan dampak baik bagi lingkungan juga baik untuk kesehatan. Mari kita bersepeda dengan nyaman, semoga sehat, dan selalu bergembira,” katanya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *