Lifestyle

Wow….Nasi Kabuli 1.400 Porsi Digadang Masuk Kuliner Nasional

BANJARBARU – Pembuatan rekor Nasi Kabuli terpanjang se-Indonesia yang berlangsung di Halaman Balai Kota Banjarbaru mengundang antusias masyarakat untuk melihat langsung dan mencicipi Nasi Kabuli yang disediakan sebanyak 1.400 porsi sepanjang 150 Meter.

Dalam acara Banjarbaru Food & Culinary Festival tersebut berlangsung sampai Minggu, (03/12) pagi. Ada 14 Catering yang ikut membuat Nasi Kabuli dan juga pula dari Asosiasi Perusahaan Jasaboga  Indonsia (APJI) yang ikut untuk menyukseskan acara tersebut.

“Ini adalah partisipasi dari Pemerintah Daerah yang memberikan support untuk mensukseskan acara ini,” ujar Walikota Banjarbaru H.Nadjimi Adhani.

Tanggapan dan respon dari masyarakat sangat terlihat, dari ujung ke ujung masyarakat memadati untuk melihat dan  mencicipi makanan khas dari Banjarbaru tersebut.

BACA JUGA  Tanah Laut Lanjutkan Bangun Pelabuhan

“Sebagai media promosi kita untuk mengangkat Nasi Kabuli khas Banjarbaru sebagai Kuliner Nasional,” ucapnya.

Diteruskan lagi, dari Nasi Kabuli tersebut yang menarik dilihat dari Rabuk Haruan dan Mageli yang bikin khas, untuk nasinya hampir sama dengan nasi lainnya seperti nasi uduk dan nasi lemak.

“Dan Nasi Kabuli ini khas dibungkus dengan daun, dan porsi yang kecil, jadi kita merasa ingin tambah lagi bila memakannya,” ungkap Nadjmi kepada awak media.

Misi dari acara tersebut, untuk mempormosikan Nasi Kabuli agar bisa masuk ke Kuliner Nasional. Maka dari itu, Pemko Banjarbaru membikin rekor Nasi Kabuli Terpanjang untuk orang lain tau terbaca dan terdengan, dan ingin mencicipinya.

BACA JUGA  NSA Projek Persiapan Tampil di Kotabaru

“Tujuan utamanya, agar orang lain tau bahwa Nasi Kabuli khas dari Banjarbaru. Dan sekaligus harapannya untuk beberapa acara yang sudah kita selenggarakan, supaya dari negara lain juga ikut berpartisipasi dalam acara kita nanti,” tutupnya.(maf)

Tags
Close