Baznas

Wow Kereen, Tiga Air Terjun Tahura Sultan Adam tetap Mempesona

  • Bagikan

KARANG INTAN – Provinsi Kalimantan Selatan memiliki banyak objek wisata yang sangat mempesona. Tak terkecuali objek wisata alam seperti Taman Hutan Raya Sultan Adam di Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Objek wisata di sana seakan memberikan pesona yang tak ada habisnya. Berbagai pilihan wisata alam dapat dinikmati di sana, mulai outbond, play ground, agrowisata, camping ground, wisata satwa, wisata sejarah hingga wisata air terjun.

Menurut Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Hanif Faisol Nurrofiq melalui Sekretarisnya Dr Rahmaddin MY, A.KS, M.Si, air terjun di Tahura juga beragam dan memiliki banyak pilihan. Oleh sebab itu, jangan takut kekurangan referensi untuk berwisata dan berpetualang di Tahura, apalagi lokasinya cukup dekat dari pusat Kota Banjarbaru atau Kota Martapura.

“Air terjun di Tahura Sultan Adam Mandiangin memiliki 3 tempat, yakni air terjun Mandin Putri. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 12 meter, menyajikan pemandangan yg sangat menyejukkan mata. Air terjun ini sangat tepat bagi orang tua yang mau bawa anaknya main air atau mandi. Karena dilengkapi dengan kolam renang yang airnya dialirkan dari air terjun, sehingga anak-anak sangat aman mandi di sini,” ungkap Rahmaddin.

Dia menambahkan, jika anak-anak mandi di sana, para orang tua tidak perlu khawatir anaknya jatuh di bebatuan. Lebih-lebih kesegaran air terjun di sana juga masih sangat terasa.

Air terjun yang kedua adalah air terjun Mandin Putri Kembar. Air terjun ini mempunyai keunikan karena di bagian dasar air terjun terdapat danau yang cukup besar dengan ukuran 10 x 10 meter sebagai tumpahan air yang jatuh dari bagian atas.

“Kita bisa mandi-mandi puas dengan airnya yang segar di danau itu,” ucapnya.

Air terjun yang ketiga, yakni air terjun Mandin Tirai Hujan, yakni air terjun yang mempunyai keunikan, karena mempunyai 3 tingkatan aliran air yang jatuh dari bagian atas dengan ketinggian sekitar 20 meter.

“Air terjun tersebut dapat membuat kita takjub akan keindahan alam Tahura. Bagi yang suka adventure pas kalau ke air terjun ini. Dijamin pulangnya bakalan segar dan siap beraktivitas kembali.

“Ayo habiskan akhir pekan di air terjun Tahura Sultan Adam Mandiangin. Ajak keluarga dan teman-teman dan lengkapi koleksi jalan-jalan ke air terjun di Mandiangin,” ajaknya.(sir)

  • Bagikan