Wow! Banjar akan Bangun Pasar Kuliner senilai Rp1,3 Miliar

oleh -48 views

MARTAPURA – Rencana Pemerintah Kabupaten Banjar yang satu ini terbilang fantastis. Tahun Anggaran 2018 mendatang, Pemkab melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjar akan membangun tiga pasar kuliner yang nilainya mencapai Rp1,3 miliar.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjar, Haris Rifani kepada koranbanjar.net saat mendampingi Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Pasar Kuliner di Desa Pekauman, Martapura Timur, Kamis (28/12) tadi.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

“Nanti kita akan bangun tiga gazebo buat pasar kuliner di bantaran sungai Martapura, dana yang disediakan sebanyak satu koma tiga miliar,” ujar Haris.

Peresmian Pasar Kuliner tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Kepala SKPD se Kabupaten Banjar.

Menurut H Khalilurrahman, keberadaan pasar kuliner di Desa Pekauman ini diharapkan dapat mamacu aktivitas ekonomi masyarakat setempat dan juga dapat mempromosikan destinasi wisata kuliner di Kabupaten Banjar.

“Semoga dengan adanya pasar kuliner ini, nanti bisa menunjang aktivitas ekonomi bagi warga Pekauman dan dapat mempromosikan destinasi wisata kuliner di Kabupaten Banjar” ujar H Khalil.

Dia menambahkan, pasar kuliner di Desa Pekauman nantinya buka sampai malam hari, supaya dapat dinikmati warga yang kebetulan tidak bisa ke sana pada siang.

“Nanti buka sampai malam, kali aja ada yang ingin menikmati suasana sungai juga di malam hari dan mungkin ada warga yang kebetulan siangnya sibuk, jadi bisa malam ke sana,” ungkapnya

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Banjar, M Aidil Basit menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh wisata pasar kuliner di Desa Pekauman, dengan menyediakan lahan parkir bagi para pengunjung.

“Kita pasti dukung sepenuhnya, nanti kita akan kondisikan lahan parkir, agar pengunjung bisa merasa nyaman,” ujar Basit.(sai)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan