Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Wisata Petik Melon, Kelompok Tani Ngudi Rahayu Dikunjungi BPP Pandawan Hulu Sungai Tengah

  • Bagikan
kunjungan rombongan dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Pandawa Hulu Sungai Tengah ke wisata petik melon tersebut pada Kamis (11/11/2021). (Sumber Foto: Humpro Kota Banjarbaru/koranbanjar.net)

Gaung wisata petik melon di Kelompok Tani Ngudi Rahayu Kelurahan Syamsudin Noor Kota Banjarbaru kian merambah ke kalangan luar daerah. Dibuktikan dengan kunjungan rombongan dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Pandawa Hulu Sungai Tengah (HST) ke wisata petik melon ini, Kamis (11/11/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net –  Kunjungan yang dipimpin kepala BPP Pandawan HST M Husnan, beserta rombongan disambut hangat oleh tim DKP3 Kota Banjarbaru.

Tidak hanya sekedar berwisata petik melon saja yang dilakukan, namun juga saling tukar informasi terkait bidang ilmu pertanian sehingga pertemuan tersebut sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Pengurus Kelompok Tani Sagim dan Hendri Wibowo serta Ketua Gapoktan Bumi Pusaka Suharto, yang didampingi penyuluh pertanian wilayah setempat sudarta, dengan suka rela membagikan pengalaman serta ilmu.

Tentang teknik budidaya melon yang buahnya manis, seperti yang mereka rasakan saat kunjungan di lapangan.

Sagim mengatakan, Kelompok Tani Ngudi Rahayu memiliki lahan melon seluas sekitar 30 hektare, dengan anggota 32 orang, yang berada dalam binaan UPT BPP Landasan Ulin DKP3 Kota Banjarbaru.

“Tentunya selain melon ada juga bermacam tanamam budidaya Hortikultura seperti cabe, tomat, bawang daun, bunga kol dan lain-lain,” tuturnya.

Ia berharap, agar kedepannya spot wisata petik melon ini bisa terus berkembang dan mendapat dukungan dari semua pihak, dan masih perlu dipoles agar benar-benar menjadi spot wisata yang asri.

“Agar menjadi daya tarik baik wisatawan lokal maupun luar daerah serta menjadi salah satu ikon kebanggaan Kota Banjarbaru,” harapnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *