Lifestyle

Wisata Air Panas Tanuhi Kian Menawan, Tarif Masuk sangat Murah, Inilah Peta Menuju Lokasi

LOKSADO, KORANBANJAR.NET – Objek wisata air panas Tanuhi yang terletak di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS, pertengahan November 2018 tadi resmi dibuka untuk umum, setelah direnovasi total. Kini objek wisata tersebut semakin menawan dan menarik minat wisatawan, ditambah musim libur akhir tahun dan libur semester pengunjung objek wisata semakin meningkat.

Seorang pengelola resort objek wisata air panas Tanuhi, Ibnu kepada wartawan koranbanjar.net Rabu (26/22/3018), saat ditemui di lokasi menjelaskan, saat liburan pengunjung yang datang sangat banyak, baik yang cuma masuk mengunjungi kolam air maupun yang menyewa kamar penginapan, bahkan menjelang libur natal kemarin semua kamar penginapan penuh. “Bahkan saat ini semua kamar sudah full di booking untuk malam tahun baru nanti,” tambahnya.

BACA JUGA  Bupati Berselfie dengan Via Vallen, Trus Disoraki “Cie..cie..”
Kolam renang di Tanuhi.
Kolam renang di Tanuhi.

Mengenai peningkatan kualitas objek wisata ia menerangkan bahwa pihak manajemen resort objek wisata air panas Tanuhi melakukan renovasi besar-besaran selama 3 bulan dan selama proses renovasi dilakukan, objek wisata ditutup sementara. “Proses renovasinya memakan biaya kisaran Rp900 jutaan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, yang baru dari objek wisata ini adalah papan denah informasi, gerbang selamat datang yang lebih menarik, halaman dan parkir kini dibuat dengan paving blok serta pergola atau taman luar ruangan yang membentuk jalan seperti lorong.

“Sementara yang berubah adalah jalan yang dulu semen biasa kini diganti dengan batu alam, gazebo juga diperbaiki, lampu taman dibuat lebih menarik, tanaman ditambah untuk menambah kesejukan, warna bangunan penginapan dicat ulang, kasur springbed diganti dan tidak lupa toilet umum diperbaiki,” tambahnya.

BACA JUGA  Keren, Pengunjung HSS Expo Bisa Bergaya ala Penyiar Radio

Jumlah kamar yang ada di kawasan objek wisata air panas tanuhi adalah 20 kamar, 10 kamar dengan fasilitas kipas angin dan 10 kamar dengan fasilitas AC.

Harga sewa kamar ia menjelaskan untuk cottage A Rp165.000 dengan fasilitas kipas angin, Rp. 275.000 dengan fasilitas AC, Cottage B kamar atas dengan fasilitas kipas angin Rp165.000 dan dan kamar bawah dengan fasilitas AC Rp220.000 per malam. “Sementara untuk tiket masuk kawasan wisata cukup murah saja, anak anak Rp3000 dan dewasa dikenakan biaya Rp5000,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan wartawan koranbanjar.net terlihat sudah ada papan bertuliskan internet gratis, namun saat dikonfirmasi kepada manajemen ternyata masih belum dijalankan menunggu instruksi dari pihak yang berwenang mengenai bagaimana nanti operasionalnya.

BACA JUGA  GULAGAIT MULAI LANGKA, KINI CUMA ADA DI......

Sekedar informasi bahwa untuk menuju objek wisata air panas Tanuhi dari Kota Kandangan menuju ke Jalan Al-Falah, di perempatan belok kiri ke arah Desa Karangjawa lurus sekitar 25 kilometer akan ditemui pertigaan ke arah Batulicin ambil jalan lurus, di Muara Hatib akan ada pos retribusi masuk kawasan wisata, setelah itu di Desa Hulu Banyu menemui pertigaan lagi. Jika belok kanan menuju Loksado, ambil kanan menuju objek wisata air panas Tanuhi kurang lebih 1 kilometer.(mj-025/sir)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close