Wilayah Daha Rawan Karhutla Diguyur Hujan

oleh -65 views
Wilayah Daha Rawan Karhutla Diguyur Hujan
Warga Kecamatan Daha memarkirkan kendaraan untuk berteduh dari hujan, Jumat (20/9/2019) malam. (foto: hidayat/koranbanjar.net)

DAHA SELATAN, koranbanjar.net – Wilayah Daha Kabupaten Hulu Sungai Selatan diguyur hujan cukup deras, Jumat (20/9/2019) pukul 19.30 wita. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pun akan berkurang.

Informasi yang dihimpun koranbanjar.net, hujan ringan terjadi di Desa Habirau Kecamatan Daha Utara. Sementara di Desa Samuda, Banjar Baru, Muning Baru dan Muning Tengah Kecamatan Daha Selatan hujan cukup deras.

“Kami baru main bola di Desa Babirik, tiba-tiba kehujanan saat pulang dan berteduh karena tidak membawa jas hujan,” ujar Iqbal, warga Kandangan yang menggunakan kendaraan roda dua.

Menurutnya hujan cukup deras, sehingga tidak bisa dipaksakan hujan-hujanan tanpa jas hujan. Hujan tersebut terjadi sejak pukul 19.30 wita.

Dengan adanya hujan, maka titik api yang sering terjadi di wilayah Daha akan berkurang secara signifikan. Sehingga petugas pemadam kebakaran bebannya menjadi ringan.

Sementara Kota Kandangan saat ini tidak terjadi hujan, hanya sebagian wilayah yang ada rintik kecil. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan