Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Webinar Literasi Digital Kota Banjarmasin; Positif, Kreatif, dan Aman di Internet

  • Bagikan
Webinar Literasi Digital Banjarmasin.
Webinar Literasi Digital Banjarmasin.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan webinar bertema “Positif, Kreatif, dan Aman di Internet” di Kota Banjarmasin, Rabu (30/6/2021) pukul 10.00 Wita.

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Acara dibuka Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina ini menampilkan sejumlah pembicara kompeten.

Dalam diskusi ini dipandu oleh moderator Reza Rahman yang menghadirkan narasumber pertama yaitu Windy Octanaura Putra yang menyampaikan materi tentang “Digital Safety”

Ia memaparkan, paylater adalah bentuk pembayaran untuk memudahkan penggunanya dalam memenuhi kebutuhan hidup, belanja sekarang bayar nanti saja.

Keuntungan paylater, proses cepat dan simple, kesempatan mendapatkan banyak promo menarik, cicilan bervariasi tenor hingga setahun, mendorong peningkatan inklusi keuangan indonesia.

Kerugian paylater, mendorong perilaku konsumtif yang boros, memunculkan tumpukan utang yang tidak terduga, pengaturan keuangan berantakan, adanya ancaman keamanan identitas, ada bunga dan denda, adanya biaya yang tidak disadari, dan tunggakan dapat menurunkan reputasi kredit nasabah.

Kemudian dilanjutkan oleh narasumber, Dr Akbar Ghaus yang menyampaikan materi tentang “Digital Skill”

“Pantang dilakukan di media sosial, seperti memulai konflik, curhat masalah pribadi, mengejek orang lain dan menyebut namanya, menjelekkan orang lain tanpa menyebut nama, berbagi foto pesta gila-gilaan, bersikap terlalu ekstrem. Sesuaikan penggunaan media sosial dengan kebutuhan dan minat, batasi penggunaan media sosial agar tidak menjadi candu,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *