Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Webinar Literasi Digital Kota Banjarmasin; Perspektif Kota Sungai di Era Digital

  • Bagikan
Webinar Literasi Digital Banjarmasin.
Webinar Literasi Digital Banjarmasin.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan webinar dengan tema “Perspektif Kota Sungai di Era Digital” di Kota Banjarmasin, Sabtu (20/11/2021) pukul 10.00 Wita.

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Acara dibuka oleh Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan B Sc ini menampilkan sejumlah pembicara kompeten.

Dalam diskusi ini dipandu oleh moderator Shabrina Anwari yang menghadirkan narasumber Narasumber pertama yakni, Tyovan Ari Widagdo dengan materi tentang “Tren Bisnis dan Pekerjaan di Dunia Digital”.

Ia memaparkan, ada banyak tren pekerjaan melalui dunia digital yaitu social media manager, copywriter, content creator, desai grafis, programmer, dan penerjemah.

“Ada beberapa situ yang dapat kalian cari ketika ingin menemukan pekerjaan freelance. Kalian bisa membuka situ fastwork, upwork, freelancer, 99designs, dan masih banyak lagi,” jelasnya

Narasumber kedua, Akbar Rahman yang membahas materi tentang “Budaya Digital”.

“Era saat ini ketika kita ingin mempromosikan suatu tempat dengan mudah dapat menggunakan media sosial yang kita miliki, akses media sosial dapat digunakan sebagai media promosi paling mudah dan cepat. Tidak perlu repot untuk mempromosikan suatu budaya daerah karena sudah ada banyak kecanggihan teknologi digital yang dapat kita gunakan,” pungkasnya

Narasumber ketiga yaitu Nattaya Laksita yang sekaligus Key Opinion Leader dalam acara ini menjelaskan materi tentang “Keamanan Digital”

“Tips memulai investasi dapat kita lakukan dengan menyisihkan uang jajan, meminimalisir pengeluaran, melakukan trading saham secara konsisten, dan jangan lelah untuk belajar,” tuturnya

“Cara kita aman berinvatasi online, yakni menggunakan aplikasi investasi terpercaya, waspada investasi bodong, menggunakan jaringan seluler yang aman, dan menggunakan kata sandi yang rumit,” jelasnya

Terakhir narasumber Dr Ira Mentayani yang menyampaikan materi tentang “Etika Digital”

“Peran media digital sangat membantu publikasi dan sebaran pengetahuan terutama di bidang riset dan teknologi” ujarnya

“Riset dan publikasi di media digital memiliki fungsi sebagai sumber informasi dan media edukasi yang dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta solusi,” pungkasnya (lala)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *