BNN

Webinar Literasi Digital Kota Banjarmasin; Penggunaan Bahasa yang Baik dan Benar di Dunia Digital

  • Bagikan
Webinar Literasi Digital Banjarmasin
Webinar Literasi Digital Banjarmasin

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan webinar bertema “Penggunaan Bahasa yang Baik dan Benar di Dunia Digital” di Kota Banjarmasin, Senin (21/6/2021) pukul 10.00 Wita.

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Acara dibuka oleh PJ Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen ini menampilkan sejumlah pembicara kompeten.

Dalam diskusi ini dipandu oleh moderator Shabrina Anwari yang menghadirkan narasumber pertama yaitu Toufan Widi Hatmoko yang menyampaikan materi tentang “Click Bait : Positif dan Negatif  lho”

Ia memaparkan, dunia digital adalah tempat orang menghabiskan waktu sehari-hari, banyak gaya hidup dan pekerjaaan digital, WFH, Online meeting dll, pekerjaan digital adalah pekrjaan tanpa kontak dan menggunakan internet , seperti penjualan dan pembelian online, bahkan pendidikan.

“Game juga sekarang bergeser menjadi pekerjaan, terdapat strategy, content, chanel, aplikasi. Aplikasi digital ada marketplace, fintech untuk pendanaan, edutech dan jasa layanan
. Mulai dengan menggunakan platform , dan konten yang berkualitas. Softskill dalam sosmed, seperti manajemen waktu, public spekaing, adaptif, kecerdasan emosional, orientasi pelayanan, kreatif  original dan inisiatif
,” pungkasnya

Narasumber kedua, SIti Isnaniah Haryani yang menyampaikan materi tentang “Bijak dalam mengungkapkan pendapat di dunia digital”

“Kini sosial media digunakan sebagai sarana komunikasi, sumber informasi pengetahuan
, peluang usaha
, dan membangun relasi dan komunitas
. Daya kritis masyarakat kini meningkat, contohnya jika dulu orang takut bicara, kini orang berlomba untuk kritis. Media muncul di mana mana dan berkat media sosial setiap orang bisa menjadi juru bicara segala persoalan masyarakat.,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − six =