Baznas

Webinar Literasi Digital Banjar, Pahami Negatif Positif Internet

  • Bagikan

BANJAR,koranbanjar.net – Berdurasi 120 menit webinar yang dipandu Reza Rahman menghadirkan Soraya Ghyna seorang Singer, Song Writter and Presenter sebagai Key Opinion Leader.

Beberapa narasumber yang asik yakni Amalia Permata Rizky seorang Manager Kerjasama dan Pengembangan Usaha Kreatif Universitas Brawijaya Media and Communication Group.

BACA:  Soal IKN, Bupati PPU; Sebelumnya Kami Tidak Tahu, Andai Bocor Banyak Makelar Tanah

Angger Alfi Zakki seorang SME Sales Channel at Blibli (East Indonesia Region) dan Desy Arfianti seorang Komisaris and Finance KanalKalimantan.com.

Acara terlebih dahulu dibuka dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Lalu, Presiden RI Joko Widodo sampaikan sambutan terhadap webinar literasi digital.

“Konten-konten positif, kita harus tingkatkan kecakapan literasi masyarakat agar mendidik, menyejukkan, dan menyerukan perdamaian,” pesan Presiden Joko Widodo.

Di sisi lain, Desy Arfianti salah satu narasumber tersebut memberikan pemaparan tentang Keamanan Digital yang termasuk dalam kerangka literasi digital yaitu “Etika Jurnalisme Untuk Aman Bermedsos.”

BACA:  Debit Air Surut, Pembudidaya Ikan di Karang Intan Menjerit

Dikatakannya, jurnalistik adalah berita dan penyebarluasan (publikasi).

Jurnalistik merupakan kegiatan penyiapan, penulisan, penyuntingan dan penyampaian berita kepada khalayak melalui saluran media tertentu.

Menurut Desy ada 4 kluster besar kode etik jurnalistik seperti kaidah etika umum, dalam peliputan, dalam publikasi karya, dan dalam menangani komplain publik.

Adapun prinsip etika profesi jurnalis yaitu jujur, akurat, obyektif, berpihak pada kepentingan umum akuntabel dan meminimalkan kerusakan. (dya)

BACA:  Tempat Tidur IGD Ratu Zalecha Overload, Pasien COVID-19 Antre

(Visited 3 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 3 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *