Wawali Banjarbaru Titip Pesan kepada Pemuda Banjarbaru

oleh -322 views
PUKUL GONG - Menandai dimulainya pelaksanaan LK II HMI di Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Sebagai tanda dimulainya pelatihan Kader II (LK-II) HMI Cabang Banjarbaru tingkat Nasional, dibuka dengan pemukulan gong oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Drs H Heriansyah MSi didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR Iwansyah, Sabtu (23/02/2019).

Wakil Walikota Banjarbaru yang berhadir menyampaikan pesan khusus
kepada para pemuda Kota Banjarbaru. Lantas, apa pesan bersangkutan? Pemuda merupakan generasi penerus yang kelak akan mewarisi bangsa ini, katanya, termasuk kekayaan alam dan lingkungan hidup di dalamnya. Bahkan, harus meneruskan warisan itu kepada generasi yang akan datang.

“Warisan kekayaan alam dan lingkungan hidup ibarat tongkat estafet, pemuda menjadi bagian di dalamnya. Agar estafet dan amanat itu terjaga, tidak bisa tidak, pemuda harus berperan aktif dalam melestarikan lingkungan hidup,” ucap Wakil Walikota Banjarbaru.

Politik lingkungan hidup tampaknya memang tidak bisa lepas dari tanggung jawab negara dan masyarakat. Untuk itulah, sebagai sebuah organisasi mahasiswa Islam, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diharapkan dapat menguatkan diri untuk menjadi pelopor dalam upaya peningkatan mutu lingkungan hidup yang tentunya tetap mengedepankan nilai-nilai Islam guna menghadapi segala tantangan yang timbul akibat pengaruh globalisasi.

“Pemerintah Kota Banjarbaru akan terus mendukung segala kegiatan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan para mahasiswa dan kepemudaan khususnya di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

HMI adalah sebuah harapan, dimana culture dibangun oleh HMI merupakan hal yang dapat dikonstruksikan dalam semua lini.

“Terus asah kemampuan kalian, baik itu kemampuan intelektual, kemampuan manajerial, dan terus jadikan Al Quran dan hadist sebagai pedoman,” pesannya. (maf/humaspemkobjb).

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan