oleh

Wawali Banjarbaru Tinjau Korban Kebakaran Di Kelurahan Bangkal

BANJARBARU,koranbanjar.net – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Camat Cempaka Agus Fahlupi dan Lurah Bangkal Djohansyah saat meninjau lokasi kebakaran yang terjadi pada pukul 08.30 Wita di Jalan Mistar Cokrokusomo RT 05 RW 02 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (31/12/2019).

Rumah yang terbakar sebanyak 2 (dua) buah rumah, pemilik rumah pertama 100% terbakar habis yang sihuni Mahrita 50 tahun, pekerjaan swasta alamat tersebut diasatas dangan jumlah 1 KK, 3 Jiwa (Jimi 19 tahun, Rusna 8 tahun) anak dari Mahrita. Pemilik rumah Kedua 100% terbakar habis dihunu Syarkawi, 60 tahun, swasta, 1 KK, 3 Jiwa ( Arbainah istri Syarkawi dan Arfani anak )bersebelahan dengan rumah Mahrita. Untunya tidak ada korban jiwa dan luka.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan usai meninjau lokasi kebakaran rumah  menyampaikan, masyarakat kita, saudara kita yang di Kelurahan Bangkal pagi ini sekitar jam 08.30 mengalami musibah kebakaran.

“Ada 2 (dua) buah rumah yang terbakar yaitu rumah ibu Mahrita dan rumah ibu Arbainah” ucapnya.

H Darmawan Jaya Setiawan turut prihatin dan berduka serta memberikan semangat kepada beliau, agar beliau dan keluarga terus semangat, anak beliau yang masih sekolah dan ada juga yang lagi training di salah satu perusahaan mudah-mudahan kita bisa bantu agar setelah lewat training bisa menjadi pegawai tetap di perusahaan tersebut agar bisa meringankan beban dari orang tuanya.

Menurut H Darmawan Jaya Setiawan, ibu Mahrita masih belum tahu bahwa rumahnya kebakaran karena beliau berjualan keliling nasi kebuli yang sempat menemui anaknya.

H Darmawan Jaya Setiawan mengingatkan bahwa ini sudah musim hujan tetapi kemungkinan masih bisa terjadi kebakaran, maka kita harus hati-hati terutama dalam meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, periksa kompor, periksa juga jaringan listrik, seperti stop kontak.

“Siapa tahu ada kabel yang sudah tidak layak yang salah satunya bisa menyebabkan konsleting listrik, insyaAllah apa yang bisa dibantu oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, kita akan bantu beban yang terkena musibah kebakaran pada pagi hari ini,” ungkapnya. (Maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: