oleh

Wawali Banjarbaru Responsif Inisiatif Warga Menyambut Kemerdekaan RI

BANJARBARU, koranbanjar.net – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Camat Landasan Ulin Subhan menghadiri sekaligus melepas Gerak Jalan Sehat dalam Rangka Memperingati HUT Ke 74 Republik Indonesia Tahun 2019, bertempat di lapangan depan Gerbang Komplek Griya Ulin Permai Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, Minggu (18/8/2019).

Panitia Pelaksana Kegiatan Gerak Jalan Sehat dalam di Komplek Griya Ulin Permai Wahid mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Walikota Banjarbaru untuk melepas Gerak Jalan Sehat.

“Jalan sehat ini merupakan ucapan rasa syukur HUT Ke 74 Republik Indonesia Tahun 2019 dari warga Komplek Griya Ulin Permai,” kata Wahid.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyambut baik atas inisiatif dari warga Komplek Griya Ulin Permai untuk menyelenggarakan kegiatan jalan santai.

“Saya melihat warga di sini sangat antusias sekali untuk menyemarakkan jalan santai ini. Menunjukkan masyarakat semakin sadar untuk membiasakan pola hidup sehat dengan berolahraga,” ucapnya.

H Darmawan Jaya Setiawan juga merasa bangga atas partisipasi dan antusiasme para peserta jalan santai yang telah hadir untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

“Artinya generasi muda kita dan masyarakat disini memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya untuk mengingat perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan bertekad mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan dan pengabdian yang positif,” sebutnya.

Tujuan memperingati hari kemerdekaan negara kita adalah untuk mempertebal rasa nasionalisme dan patriotisme, serta untuk menumbuhkan rasa bangga menjadi bangsa Indonesia.

Tema hari kemerdekaan tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”, yang terinspirasi dari ungkapan Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa prioritas utama Indonesia ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia. Karena dengan adanya sumber daya manusia yang berkualitas, tentunya akan membawa kemajuan yang inovatif,” katanya.

Dikatakannya juga, tagline Pemerintah Kota Banjarbaru tahun ini adalah “Banjarbaru Pemenang”. Semangat untuk menjadi pemenang itulah yang juga harus kita tanamkan di setiap langkah pengabdian kita, di setiap karya dan kinerja kita.

Kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ini berlangsung dimana-mana, dan hari ini ditunjukan bagaimana masyarakat Banjarbaru memperlihatkan kebersamaannya dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI tahun 2019.

Dengan mengadakan Gerak Jalan Sehat bersama Komplek Griya Ulin Permai, apalagi di Komplek ini ada sekitar 1.400 KK.(maf/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: