Waspada Varian Omicron, Bupati Fikry Dapat Arahan Presiden

Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo. (Sumber Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/koranbanjar.net)

Virus covid-19 yang baru yaitu virus omicron sudah masuk ke Indonesia. Karena itulah Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo melakukan pengarahan khusus kepada para menteri, gubernur, pangdam, kapolda, bupati/ walikota, serta pejabat lainnya melalui video conference

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Arahan Presiden ini juga turut diikuti Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP di Aula Pendopo Bupati HSS, Kamis (16/12/2021).

Presiden Jokowi mengingatkan untuk terus meningkatkan kehati-hatian karena ada virus yang baru yaitu virus omicron yang sudah masuk di Indonesia dan daya tularnya juga jauh lebih cepat dari yang sebelumnya.

Selesai mengikuti arahan Presiden, Bupati H. Achmad Fikry menekankan kepada masyarakat di Kab. HSS untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan pernah melepas masker jika sedang ada banyak orang atau sedang diluar rumah. Himbauan berkali-kali kita sampaikan, jangan pernah melepas masker,” ucapnya.

Dikatakan Bupati juga, dari arahan Presiden agar melakukan antisipasi dengan persiapan di rumah sakit jika nantinya virus ini masuk ke daerah, dari kesiapan obat-obatan, oksigen, dan tempat tidur.

Apa yang disampaikan Presiden tadi juga ada perlambatan vaksinasi, mungkin karena dirumah sakit tidak ada lagi pasien jadi masyarakat mengira pandemi sudah selesai, padahal pandemi belum berakhir.

Di tempat terpisah, Bupati HSS menghimbau kepada masyarakat HSS, untuk menindaklanjuti arahan Presiden agar masyarakat HSS tetap mematuhi protokol kesehatan. Khususnya jangan pernah melepas masker dalam setiap kegiatan apapun diluar rumah, karena pandemi belum berakhir.

“Masyarakat yang belum vaksinasi, kita harapkan dengan penuh kesadaran ikut vaksinasi. Intinya adalah mari  patuhi protokol kesehatan, ikut vaksinasi, dan pihaknya akan melanjutkan kembali gerakan-gerakan untuk memastikan masyarakat memakai masker.

“Jadi tim satgas akan kembali turun ke lapangan untuk memastikan prokes dijalankan,” tuturnya.

Meskipun sekarang posisi HSS adalah 0 kasus covid, tapi protokol kesehatan jangan pernah lengah. Harapannya semoga virus tidak masuk ke dalam tubuh. Waspada tetap terus ditingkatkan. (kominfohulusungaiselatan/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *