Tak Berkategori  

Waspada, Aksi Teror Mengancam Warga Martapura

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Entah apa tujuannya, diduga aksi teror dengan cara ingin membakar rumah kosong telah terjadi di Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura.

Menurut warga Kelurahan Jawa, Ami Faisal kepada koranbanjar.net mengatakan, Senin (30/07/2018) sekitar pukul 04.00 dinihari, sebuah rumah bedak yang kosong dekat rumahnya hampir terbakar, setelah api membakar bagian jendela rumah tersebut. Dugaan sementara, munculnya api itu terjadi karena ulah seseorang yang ingin membakar dengan sengaja. Hal itu terindikasi dari jendela yang terbakar tercium aroma minya tanah. Beruntung kejadian itu diketahui warga, sehingga api berhasil dipadamka sebelum membesar.

“Kejadiannya dinihari tadi sekitar pukul 04.00 wita, dan setelah padam, ada aroma minyak tanah di bagian terbakar, sepertinya ada kesengajaan ingin membakar,”katanya.

Dia menambahkan, sebelumnya sempat kepergok salah seorang yang dengan sengaja menaruh api di bagian jendela rumah bedakan tersebut, namun kepergok warga yang kebetulan melintas.

“Sebelumnya ada yang kedapatan dengan sengaja menaruh api dan pelakunya lari. Anehnya setelah kejadian disini gagal, tidak lama ada kabar kebakaran rumah kosong di wilayah pasayangan,” ujarnya.

Untuk ciri-ciri pelaku menggunakan sepeda motor metic warna putih, berbadan sedang, usia kisaran 39 tahun. Dan selalu beroperasi pada dini hari.

Untuk itu dia bersama warga setempat mengaku lebih waspada dan selalu melakukan ronda malam. (sai/sir)