MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Warung “Remang-remang” Masih Buka hingga Lewat Batas

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Bulan Ramadan,  bulan yang pernuh berkah. Namun sayang, di bulan yang penuh berkah ini masih banyak warung “remang-remang” yang buka hingga larut malam.

Pantaun koranbanjar.net, Minggu (27/5), warung “remang-remang” semakin bertambah buka di bulan Ramadan ini, dibandingkan malam saat bukan malam Ramadan.  Faktanya, masih ada yang buka lewat pukul 01.00 wita malam, bahkan ada yang sampai waktu sahur tiba, baru tutup.

Salah seorang pelayan warung “remang-remang”, Laila saat ditanya mengatakan, dia ingin tutup warung paling lambat pukul 01.00 wita  malam. Namun masih pelanggan yang duduk, sehingga dia tidak bisa mengusir pelanggan sampai pelanggan pulang.

Begitu pula ketika pengunjung warung saat ditanya, Yadi menyatakan, dia duduk di warung sambil menunggu sahur. “Lebih baik duduk di warung daripada keluyuran tidak karuan,” tutupnya.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Bidang Kepegawaian Satpol PP HST, Yadi Yuliansyah saat dikonfirmasi tentang warung malam tersebut menegaskan, waktu yang diperbolehkan untuk membuka warung tersebut adalah sehabis sholat tarawih hingga pukul 24.00 wita.  “Boleh buka sampai jam 12 malam dan toleransi sampai jam 1 malam,” ujarnya.(mj-010/sir)