Baznas

Warga Veteran Minta Sediakan TPS

  • Bagikan

MARTAPURA – Papan pengumuman larangan membuang sampah banyak dipasang di sepanjang Jl.Veteran, Kota Martapura, mulai Masjid Syabilus Sa’adah hingga Rumah Makan Lesehan Pondok Lima.

Plang tersebut dipasang warga sekitar lantaran banyak pengendara yang melempar sampah di sepanjang  jalan tersebut. Bila pagi, sebelum diangkut petugas, sampah berserakan di sepanjang pinggir jalan ini.

Sudah sekita 1 bulan ini papan pengumuman dipasang, karena sampah yang selalu menumpuk sampai ke bahu jalan, hingga mengakibatkan pemandangan yang jelek dan sangat mengganggu pengguna jalan.

Warga Jl Veteran, Kasbudin menceritakan, biasanya warga sekitar membuang sampah di pinggir jalan, sehingga sampah meluber ke bahu jalan. Mungkin bukan warga Veteran juga ikut membuang di sini ,” ujar Udin demkian ia akrab dipanggil , Sabtu (11/10).

Meski demikian, sampah tertahan tidak lama. “Dari jam 7 biasanya petugas sudah mengambil sampah-sampah di sini, kalau tertumpuk berhari-hari tidak pernah, paling lambat jam 9 sudah diambil,” ucapnya.

Udin berharap, setidaknya 50 meter dari sini disediakan wadah penampungan sampah. “Tidak masalah sedikit jauh dari sini, yang penting sampah tidak berserakan ke bahu jalan.

Mudahan-mudahan pemerintah atau dinas terakit bisa menyediakan bak sampah untuk warga Veteran sini,” ungkapnya.(maf)

  • Bagikan