Baznas

Warga Sungai Rangas Hambuku Buka Bengkel Gratis Bagi Jamaah Haul

  • Bagikan

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Sebagai tuan rumah dalam kegiatan Haul Syeh KH Zaini bin Abdul Ghani atau guru sekumpul,  tidak sedikit masyarakat Kabupaten Banjar yang memberikan partisipasi untuk para jama’ah haul yang datang dari berbagai daerah.

Jika disekitar perkotaan Martapura banyak terdapat penginanpan gratis,  lain halnya di Desa Sungai Rangas Hambuku,  Kecamatan Martapura Barat. beberapa warga disana berinisiatif membuka bengkel roda dua bagi para jama’ah yang mengalami kerusakan sepeda motor seperti mogok atau bocor ban dalam,  dibengkel itu para jama’ah bisa menitipkan untuk diperbaiki secara gratis.

Saat ditemui koranbanjar.net pada Sabtu (24/03) pagi,  Rahmani mengaku sengaja membuka bengkel gratis ini untuk melayani para jama’ah haul  yang kebetulan mengalami kerusakan sepeda motor.

“kita sengaja buka bengkel gratis ini,  untuk melayani para jama’ah haul,  nantinya mereka yang mengalami bocor ban atau kerusakan lain bisa diperbaiki disini secara gratis, “ujarnya.

Hal ini diakuinya sudah dilakukannya selama dua tahun,  namun tahun ini lebih lengkap peralatan yang disiapkan. Lebih lahi, melihat pengalaman tahun lalu banyak roda dua yang mengalami kerusakan.

Sementara itu kepala Desa Sungai Rangas Hambuku Maliyani menanggapi, adanya layanan bengkel gratis  dari warganya ini murni inisiatif dari remaja masjid Jami Hidayatullah,  dan bertujuan untuk membantu para jama’ah haul guru sekumpul.

“Bengkel gratis ini inisiatif dari remaja masjid disini,  dan kita sangat mendukung upaya mereka. Bengkel ini nantinya ditujukan untuk membantu para jama’ah haul yang memerlukan perbaikan sepeda motornya yang rusak saat akan menuju Kota Martapura mengikuti acara haul,” ujarnya.

Maliyani juga menambahkan,  Selain bengkel gratis, warga setempat juga menyediakan warung gratis untuk para jama’ah yang ingin beristirahat, pungkasnya.(sai) 

  • Bagikan