oleh

Warga SMK-PPN Banjarbaru Gelar Jumat Bebarasih

BANJARBARU, koranbanjar.net – Segenap warga SMK-PPN Banjarbaru melaksanakan Jumat Bebarasih. Bebarasih yang dalam Bahasa Indonesia berarti bersih – bersih ini dilaksanakan pada Jumat (9/8/2019) pagi setelah senam.

Aksi merupakan implementasi dari salah satu program perubahan Pemerintah Kota Banjarbaru, yaitu menciptakan Banjarbaru menjadi tempat hunian yang indah, aman dan nyaman.

Sebelum kegiatan dimulai, dalam arahannya Kepala Tata Usaha SMK-PPN Banjarbaru Irwanto, menyampaikan bahwa kegiatan merupakan salah satu kegiatan yang semestinya rutin dilaksanakan. Kegitan ini juga dilaksanakan sesuai dengan edaran himbauan dari Pemerintah Kota Banjarbaru, dan sebagai instansi yang berada di wilayah Banjarbaru sudah semestinya SMK-PP menindaklanjuti.

Jumat bebarasih ini dimulai dengan pembagian kelompok siswa, kemudian dilanjutkan pengumpulan dan memilah sampah berdasarkan jenis-jenis sampah. Guru dan karyawan turut bahu membahu bersama siswa dalam kegiatan ini, mulai dari pengumpulan dan pemilahan sampah, hingga distribusi sampah ke TPA yang dimiliki SMK-PPN Banjarbaru.

“Kegiatan minimal dapat menumbuhkan kesadaran semua pihak akan pentingnya menjaga kualitas kebersihan lingkungan di sekitar kita. Harus kita mulai dari sekolah dimulai dengan memilah sampah, ” tutup Irwanto. (TM/maf/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan