,

Warga Sebangau Dimangsa Buaya, Korban Tersisa Kaki Saja

oleh -2.211 views
SISA DIMAKAN - Salah satu kaki korban yang ditemukan warga, sehabis dimangsa buaya. (foto:borneo24/koranbanjar.net)

Seorang warga Desa Bantanan, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, N (50) telah dimangsa buaya sebesar 6 meter, saat mencari daun nipah di perairan Sungai Sebangau Kuala.

PULANG PISAU, koranbanjar.net – Warga desa Bantanan, Kecamatan Sebangau Kuala heboh. Mereka menemukan jasad korban N (50), yang hanya tersisa bagian kaki saja pada Jum’at (12/2/2021). Diduga, bagian tubuh, kecuali satu kakinya, sudah habis dimakan buaya.

Hari sebelumnya, Rabu, (10/02/2021) sore, informasi yang beredar korban pamit ke istri untuk mencari daun nipah, namun tak kunjung pulang ke rumah. Istri mencoba menyusul suaminya ke tepi Sungai Sebangau, dan sesekali menanyakan ke warga setempat.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/nahas-tangan-nenek-ini-putus-disambar-buaya/

“Korban masih terlihat mencari daun nipah diperkirakan antara jam tiga hingga jam empat sore, namun saya tidak menduga kalau kemudian korban hilang disambar buaya,” ucap satu warga.

Setelah dilakukan pencarian korban ditemukan sudah tewas. Warga setempat, Arun yang ikut mencari korban menemukan kaki sebelah korban yang mengapung di pinggir Sungai Sebangau, tepatnya di muara Bagayam kira-kira 3 km dari titik korban mencari daun nipah.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/disambar-buaya-warga-rebut-jasad-korban-dari-mulut-buaya/

Buaya yang menyambar korban diduga buaya besar dengan panjang 6 meter yang sering muncul di muara Bagayam.

Atas terjadinya peristiwa tersebut BKSDA Kalimantan Tengah dan Seksi Pengelola Taman Nasional Sebangau wilayah Pulang Pisau diminta untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Baca Juga : https://koranbanjar.net/gadis-remaja-di-sebamban-baru-yang-disambar-buaya-ditemukan/

(B24/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan